BERBAGI
Sambangi Warga Randawaya, Ini Himbauan Kapolres.
Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison saat tatap muka bersama warga Kampung Randawaya di Kantor Distrik Teluk Ampimoi. Dalam pertemuan itu, Kapolres mengajak masyarakat turut serta menjaga situasi Yapen aman, damai dan kondusif

SERUI – Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison jelaskan menyambangi warga Kampung Randawaya, Distrik Teluk Ampimoi, Kabupaten Kepulauan Yapen, dan  menghimbauan agar masyarakat Kampung Randawaya bersama-sama menjaga situasi keamanan dan kedamaian tetap kondusif pelaksanaan kegiatan kampanye saat ini sedang berjalan serta pada pemungutan suara 17 April 2019 mendatang agar lancar.

Himbauan itu disampaikan Kapolres AKBP. Penri Erison bertempat di Kantor Distrik Teluk Ampimoi tepatnya di Kampung Randawaya, dalam acara kegiatan Focus Group Discusiaon (FGD) bersama masyarakat.

“Kami dari Polri juga dibantu oleh TNI mengajak masyarakat untuk bisa saling bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019,” ujar Kapolres AKBP. Penri Erison, Rabu (27/3).

Sambangi Warga Randawaya, Ini Himbauan Kapolres

Lebih lanjut dikatakan Kapolres AKBP. Penri Erison bahwa, baik Polri maupun TNI tidak bisa bekerja sendiri-sendiri tanpa ada dukungan semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, sangat membantu aparat kemamanan.

“Saya juga menghimbau agar warga tidak mudah dengan cepat percaya akan hal-hal yang dapat menimbulkan atau mengacaukan situasi seperti adanya berita-berita hoax, ujarab kebencian, termasuk jika adanya pelanggaran di TPS jangan sampai mengerakan massa tapi harus mengikuti prosedur yang berlaku,’’ katanya.

Diungkakannya, jika warga mengetahui adanya suatu pelanggaran terjadi, maka dapat melaporkan langsung dengan bukti-bukti kepada Gakumdu terdiri dari kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu,” tegas AKBP.Penri Erison.

Kepada wartawan SKH WONE yang ikut bersama-sama kegiatan FGD Kapolres serta sejumlah anggota lainnya, memberikan apresiasi atas antusias Pemerintah Kampung serta masyarakat berbondong-bondong mendengarkan arahan yang sangat penting ditengah-tengah masyarakat.

Dijelaskannya momen Pemilu ini harus dijadikan pesta betul-betul bermakna dan jangan sampai dijadikan demokrasi menjadi pesta adudomba, pertikaian, melakukan kekerasan, pembakaran, dan lain sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri akhinya ujung-ujungnya dipidanakan.

“Kita berpesta tentunya kebahagiaan bersama dan siapapun yang terpilih, itulah pilihan rakyat sedangkan yang tidak terpilih harus bisa legowoh,” ungkapnya.

Memasuki tahapan rapat terbuka maupun kampanye umum, Kapolres mengatakan situasi sampai saat ini keamanan tetap aman dan kondusif dimana tidak adanya laporan dan pengaduan kepada Bawaslu, baik masyarakat maupun dari para Caleg dimana telah mengedepankan hukum, sehingga situasi aman dan kondusif.

Kepada seluruh pimpinan Parpol serta tim sukses masing-masing yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen serta para simpatisannya agar pada saat kampanye dapat dilakukan secara baik sesuai dengan aturan dengan harapan besar jangan adanya gesekan yang akan menimbulkan permasalahan, apalagi dalam proses pencoblosan, perhitungan sampai penetapan suara.

Kegiatan FGD ini, Kapolres Yapen, Kasat Binmas Polres memberikan talikasih dan menyerahkan perlengkapan Olahraga Bola Voly kepada masyarakat dengan tujuan dapat digunakan dengan hal-hal positive.(her/pel)