BERBAGI

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Fredy Ayomi

SERUI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen mengajak seluruh masyarakat turut serta mengawasi kampanye terbuka mulai Tanggal 24 Maret sampai dengan 13 April, serta hari pencoblosan surat suara calon anggota DPR-RI, DPD-RI, DPR Papua (DPRP) dan DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, dan Pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden Tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita mengawasi Pemilu 2019 secara bersama-sama agar tingkat pelanggaran bisa ditekan atau paling tidak minim terjadi. Namun jika kita kurang melakukan pengawasan bersama semua pihak, maka pelanggaran itu akan terjadi,” ajak Ketua Bawaslu Fredy Ayomi kepada wartawan Harian WONE, Sabtu (23/3).

Ketua Bawaslu Fredy Ayomi mengatakan, akan melakukan pengawasan iklan kampanye baik media cetak maupun elektronik, serta diberbagai media sosial (Medsos) yang ada.

“Semua Caleg, Timsukses Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden harus melaksanakan kampanye sesuai peraturan perundang-undangan yang berlalu sehingga nantinya kedepan tidak terjadi pelanggaran yang dapat menjanggal bagi peserta Pemilu,” tegas Fredy.

Fredy Ayomi berharap, dalam waktu yang masih ada ini untuk bisa bersama-sama mengawasi pesta demokrasi di Kabupaten Kepulauan Yapen sehingga tercapainya Pemilu yang sukses, damai, dan bermartabat.

Selain itu. Ayomi mita agar dalam melakukan kampanye di media sosial jangan sampai keluar dari konten yang ada seperti melakukan atau mengeluarkan perkataan memprovokasi, menjatuhkan peserta lain dan hal-hal lainnya yang dapat menimbulkan permasalahan.(her/pel)