BERBAGI
Kepala Kelurahan serui kota saat menandantangani berita acara serah terima jabatan (2)
Serah Terima Jabatan Kepala Kelurahan Seui Kota dari Pejabat Lama, Obednego Huwae kepada pejabat baru, Since Atha Wihyawari

SERUI – Pergantian tugas dan jabatan suatu organisasi seperti dijajaran Kepala Pemerintahan Kelurahan (KPK) merupakan hal bisa sering terjadi. Seperti halnya dilaksanakannya pergatian pejabat Kepala Pemerintahan Kelurahan Serui Jaya, dari pejabat lama Since Atha Wihyawari kepada pejabat baru, Jefry Kaiwai  setelah dilantik Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar beberapa waktu lalu di Serui.

Since A. Wihyawari  sebagai pejabat lama dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak selama ini telah membantu mengerjakan pekerjaannya baik dari staf, RT, RW, dan masyarakat dalam waktu kurang lebih sepuluh tahun berjalan.

“Seiring dengan bergulirnya waktu, kita tiba pada sebuah pergeseran dalam jabatan, yaitu mutasi atau pergeseran sebuah tugas merupakan hal yang biasa dan sering terjadi pada Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya.

Kepala kelurahan serui jaya saat menandatangani surat berita acara serah terima jabatan
Kepala Kelurahan Serui Jaya yang baru, Jefry Kaiwai saat menandatangani surat berita acara serah terima jabatan

Untuk itu, ia mengajak seluruh staf, RT, RW dan warga Kelurahan Serui Jaya untuk dapat menerima hal ini sebagai hal yang biasa, dan memberkan dukungan kepada kepala kelurahan yang baru dalam menjalankan tugas kedepan.

“Kepala kelurahan tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan baik dari Kantor, RT, RW  maupun warga,” ujarnya.

Since berpesan agar dapat memberikan dukungan kepada Kepala dan Sekretaris Kelurahan yang baru karena ada banyak hal yang harus dilakukan secara bersama-sama Kelurahan Serui Jaya lebih baik kedepan.

“Apa yang telah saya berikan menjabat Kepala Kelurahan Serui Jaya kurang lebih sepuluh tahun kepada para staf baik suka maupun duka yang telah dilewati bersama agar hal yang baik dapat pertahankan, sedangkan hal yang kurang baik untuk ditinggalkan,’’ ujar Since Atha Wihyawari.

Sementara itu, Kepala Pemerintahan Kelurahan (KPK), Serui Jaya yang baru, Jefri Kaiwai mengatakan bahwa, menjabat Kepala Pemerintahan Kelurahan Serui Jaya seperti sekarang ini merupakan jabatan baru selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat Kelurahan Serui Jaya yang lama dimana telah mengabdi selama sepuluh tahun. Sementara utnuk saya sendiri jabatan ini merupakan hal yang baru bagi saya,” ucap Jefry Kaiwai.

JK sapaan akrab Jefry Kaiwai berharap dukungan staf, RT, RW dan semua warga yang ada di Kelurahan Serui Jaya, meskipun dari berbagai latar belakang berbeda-beda, namun itu merupakan kekuatan kita semua sebagai warga NKRI.

“Kita semua satu Keluarga Kelurahan Besar Serui Jaya, untuk itu saya sangat mengharapkan kita saling bekerja sama, karena dengan kerja sama, maka Kelurahan Serui Jaya menuju kejayaan, menuju masyarakat lebih maju,” katanya.

Setirjab dihadiri Ketua RT, RW, Bamuskam, masyarakat, para staf Kantor dan tamu undangan lainnya berlokasi dipinggiran Pantai Cinatua cukup memberikan suasana kesejukan dan pemandangan yang indah.(her/pel)