BERBAGI
PPS Siap Laksanakan Pemilu Tingkat Kampung
Kepala Distrik Arso Rahmat Ramadhan didamping Ketua PPK Distrik Arso Frengky Antiribaba saat pertemuan dengan seluruh PPS se- Distrik Arso, di Aula Kantor Distrik Arso, Rabu (13/3).

KEEROM –  Untuk melihat sejauhmana kesiapan penyelanggara Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Presiden dan Legislatif Tahun 2019 diwilayah Distrik Arso, Pemerintah Distrik Arso melakukan pertemuan bersama petugas PPS se – Distrik Arso.

Ketua Pantia Pemilihan Kecematan (PPK) Distrik Arso Frengky Antaribaba mengatakan, dari pertemuan Kepala Distrik Arso dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Distrik Arso memperyatakan kesiapan panitia menjelang Pemilu Presiden dan Legislatif tanggal 17 April 2019 mendatang, karena tidak lama lagi akan dilaksanakan pencoblosan surat suara, sehingga sebelum pelaksanaan pencoblosan seluruh PPS harus siap.

“Pertemuan Kepala Distrik Arso bersama PPS di Distrik Arso menyatakan siap melaksanakan Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019. Dari 12 PPS  dan 12 Kampung Distrik Arso, semuanya hadir pada pertemuan dengan Pemerintah Distrik Arso, yang difasilitasi Kepala Distrik Arso,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Kecematan (PPK) Distrik Arso, Frengky Antaribaba kepada Harian WONE melalui via selulernya, Kamis (14/3).

Frengky mengatakan, pada intinya pertemuan Pemerintah Distrik Arso dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melihat sejauh mana kesiapan penyelenggaran ditingkat bahwa.

 

Dalam pertemuan itu, lanjut Frengky Antaribaba,  PPS Distrik Arso minta agar dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek), sehingga ada nilai tambah pengetahuan pelaksanaan pemugutan suara Pemilu Presiden dan Legisatif di 17 April 2019.

“Sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecematan (PPK) Distrik Arso apa yang diminta oleh PPS saya akan menyampaikan terlebih dahulu kepada pihak KPU sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Keerom,” tutup Frengky Antaribaba.(rhy/pel)