BERBAGI
Pemkab Yapen Sosialisasi Sistem Management ASN
Sekda Kabupaten Yapen Alexander Nussy saat memberikan sambutannya

SERUI – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya mempunyai kewajiban dalam melaksanakan tugas dengan maksimal melayani masyarakat sebagai perhitungan dalam memberikan Tambahan Penghasilan Bersyarat (TPB) bagi pegawai yang benar-benar melaksanakan tugasnya dilapangan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen melakukan sosialisasi tentang pemberian tambahan penghasilan bersyarat (TPB) bagi pegawai ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Yapen, di Gedung Silas Papare Serui, Kamis (14/3).

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan penggunaan aplikasi yang didasari rendahnya kehadiran dan kinerja para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota maka diperlukan strategis dalam menangani disiplin pegawai ,” ujar Sakarias Sanuari.

Ia ungkapkan, jumlah kehadiran ASN pada apel umum hari Senin dan Jumat rata-rata kehadiran mencapai 700 sampai dengan 800 pegawai atau 41 sampai dengan 67% yang hadir, oleh karena itu dipandang perlu untuk melakukan sosialisasi kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengelola absen finger print guna memberikan pemahaman kepada pegawai  dalam penegakan disiplin dan peningkatan kinerja.

Kepada pegawai Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki semangat disiplin dan kinerja yang lebih baik diharapkan dengan adanya sosialisasi ini makin memberikan kesadaran dan bener-bener tahu terhadap pelaksanaan operasional aplikasi yang efektif dan efisien karena kehadiran pada apel gabungan masih rendah.

Sementara itu mewakili Bupati, Sekda Alexander Nussy ungkapkan masih ada kekurangan tapi paling tidak kita dalam proses agar lebih baik lagi dengan laksana tugas kita sehari-hari dan kita bersyukur pimpinan kabupaten bupati dan wakil ini ada beberapa prestasi yang kita sudah raih.

“Mari ASN yang masih belum rajin untuk mari kita, harus bekerja dengan baik apalagi ini akan dihitung dalam pembayaran TPB,” harap Sekda Yapen.(rhy/pel)