BERBAGI
Bupati Launching Website Yapen Berbagi Kasih
Bupati Tonny Tesar saat Launching Website Mari Berbagi Kasih usai upacara Bendera memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke 50 Tahun

SERUI – Sebagai kado memperingati HUT ke 50 Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar secara resmi Launching (meresmikan) Website Yapen Mari Berbagi Kasih (MBK) diselah-selah acara resepsi usai upacara bendera bersama.

Tonny Tesar dalam arahan singkatkan merasa bangga kegiatan dilaksanakan komunitas Mari Berbagi Kasih dimana melakukan hal sosial guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.  “Ini sangat bagus sekali, dimana kita bisa bersama-sama secara langsung memberikan bantuan secara suka rela untuk saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, kepada media ini, pembina Mari Berbagi Kasih yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Alexander Nussy menjelaskan, kegiatan yang dibentuk ini telah berjalan sejak tahun lalu dengan tujuan bagaimana memberikan sedikit berkat dimiliki kepada saudara-saudara kita yang membutuhkanya.

“Diplosok-plosok kampung kami datang untuk memberikan bantuan seperti bahan makanan juga bagi para anak-anak sekolah dengan memberikan perlengkapan sekolah, serta bantuan-bantuan lainnya,” Alexander Nussy.

Alex berharap dengan dilakukannya Launching ini maka masyarakat bisa terbuka agar bisa mengetahui ada satu komunitas bersama-sama untuk saling melihat saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

Untuk itu, Alexander Nussy Launching Website berbagi Mari Berbagi Kasi tepat pada peringatan HUT ke 50 Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Oleh karena itu, siapa saja yang merasa terpanggil, peduli untuk sesama, mari kita bergabung untuk memberikan sesuatu kepada orang-orang yang memerlukan bantuan. Kita tidak punya apa-apa, tapi kerinduan dan niat baik untuk bagaimana kita bisa melakukan sesuatu bagi sesama, maka saya mengajak mari kita semua dengan komunitas ini, kita membangun tali persaudaraan dan kesatuan antar sesama tanpa memilih siapa orangnya,” ajak Alex didampingi Ketua Mari Berbagi Kasih, Erni Tania.

Selain melakukan Launching Website MBK, , Tonny Tesar jugu  melaunching kemasan Kopi Ambaidiru yang di sponsori oleh Bank Papua dengan harapan bukan cuma Kopi saja yang diprioritaskan, namun ada produk-produk lain yang harus dikembangkan khususnya produk-produk lokal di Kabupaten Yapen.

Komunitas MBK ini juga disponsori oleh Kapolres Yapen AKPB. Penri Erison beserta seluruh jajaranya, Dandim 1709/YAWA dan jajarannya, pimpinan PDAM Serui, serta beberapa kelompok lainnya.(her/pel)