BERBAGI
Luciano Opsi Lain Buru Striker Argentina atau Kamerun
Head Coach Persipura Luciano Leandro bersama koleganya Lidyo de Sousa dan Alan Aviluddin, usai mendampingi anak asuhnya latihan di Lapangan Futsal Boulevard, Jayapura, Senin (18/2) petang.

JAYAPURASkuad Persipura Jayapura terus memburu striker asing. Bahkan untuk menambah kekuatan daya gedor lini depan, Mutara Hitam julukan Persipura Jayapura, selain memburu striker asal Negeri Samba, muncul opsi Managemen berpeluang akan merekrut pemain asal benua America Latin, Argentina, atau pemain benua Afrika, Kamerun.

“Manajemen masih terus mencari. Kita tahu itu tak gampang, karena kita mencari pemain yang bagus dan itu kadang-kadang sulit. Tapi mereka lagi jalin komunikasi dengan banyak pemain. Kita mau cepat tapi tak mau buru-buru. Kita harus kasih waktu untuk menentukan siapa yang lebih cocok,” jelas head coach Persipura Luciano Leandro, usai mendampingi anak asuhnya latihan di Lapangan Futsal Boulevard, Jayapura, Senin (18/2) petang.

Mantan pemain tengah skuad Juku Eja PSM Makassar ini membutuhkan pemain yang mampu bekerjasama dengan tiga legium asing yang lebih dulu bergabung bersama Boaz dan kolega. Masing-masing Oh In-kyun, Andre Ribeiro dos Santos dan Wallacer de Andrade Medeiros.

“Seperti saya bilang saya berharap cepat, tapi kita harus mengerti, karena sekarang sedikit sulit, walaupun ada komunikasi. Kita tentu berharap sebelum Piala Presiden dia sudah ada disini,” ujarnya.

Ada opsi lain jika gagal mendatangkan striker Brazil, jelasnya, ia tak masalah pemain itu dari negara mana, Brazil, Argentina atau Kamerun, yang penting pemain itu mau kerja keras.

Ia mengakui, ada komunikasi dengan pemain dari beberapa negara, tapi ia lebih prioritaskan dari Brazil, karena mudah berkomunikasi. Tapi lihat saja nanti seperti apa kepastiannya.

“Kita tidak bisa jawab sekarang, karena belum pasti dan lebih bagus kita tunggu mereka datang lagi dulu biar kita bisa yakin,” terangnya.(mdc/pel)