BERBAGI
Polres Yapen Gelar Puncak Acara MRS Festival 2019
Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny tesar didampingi Wakapolres Yapen Kompol Dorteus Komboy dan para anak millenial saat melakukan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

SERUI – Polres Kabupaten Kapulauan Yapen gelar kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festival Tahun 2019 yang merupakan puncak kegiatan MRS selama  satu bulan berjalan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison yang wakili Wakapolres Kompol Dorteus Komboy dalam sambtanya mengatakan, permasalahan dibidang lalulintas dewasa telah berkembang dengan cepat dan dinamis, oleh karena itu berlalulintas dewasa ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor serta populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

‘’Transportasi angkutan publik sudah berada dalam genggaman, yaitu sudah masuk moderenisasi era digital, oleh karena itu perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya bagian Polantas,” ujar Wakapolres Kompol Dorteus Komboy diselah-selah kegiatan berlangsung di lapangan Trikora Alun-alun Kota Serui, Sabtu (16/2).

Wakapolres Kompol Dorteus Komboy menjelaskan, salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah keselamatan bagi pengguna jalan, karena lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Bupati Yapen Tonny Tesar saat pencanangan keselamatan berlalu litas
Bupati Kabupaten Yapen Tonny Tesar didampingi Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison yang wakili Wakapolres Kompol Dorteus Komboy dan para anak millenial saat melakukan deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas

“Keselamatan berlalu lintas sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting, hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalulintas,” tandasnya.

Senada itu, Kasat Lantas Polres Yapen, IPTU. I Wayan Nurida mengatakan, angka kerawanan berlalu lintas bagi masyarakat pada tahun 2018 sangat tinggi, untuk itu melalui program MRS secara Nasional dari Polri Republik Indonesiab khususnya bagi kalangan anak muda agar bisa menciptakan keselamatan diri dalam berlalu lintas.

“Sesuai data yang ada, angka yang paling tinggi memakan korban jiwa maupun kecelakaan lalu lintas lainnya terjadi pada kaum millenial, jadi dengan kegiatan ini kita bisa lebih tertib dibidang berlalu lintas,” jelas IPTU. I Wayan Nurida.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Yapen Tonny Tesar, menghadiri secara langsung kegiatan MRS  mengapredesiasi kepada pihak kepolisian terlebih khusus bagi Polres Yapen. “Kegiatan ini sangat baik, bisa melakukan sosialisasi lebih awal untuk bisa mencegah terjadinya kecelakaan dijalan raya,” ungkapnya.

Tonny Tesar lebih lanjut mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk menghindari kecelakaan dan bagaimana bisa mengajak masyarakat agar bisa melengkapi kendaraanya baik kelengkapan bermotor dan surat-surat kendaraan lainnya.

Bupati Tonny berharap, pihak kepolisian bisa melaksanakan kegiatan ini ke sekolah-sekolah, tapi juga kepada masyarakat umum sehingga harapan untuk zero eksiden ini bisa dilaksanakan di Tanah Papua khususnya di Kota Serui.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, Forkopimda, sejumlah Komunitas yang ada di Kota Serui.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tonny tesar juga melakukan launcing Bus SIM Keliling, launcing KOPIMAS dibidang Binmas, serta melaksanakan senam kolosal, deklarasi pelopor berlalu lintas, atraksi Frestyle, pemeriksaan kesehatan, serta di lakukan berbagai kuis.(her/pel)