BERBAGI
Maret, PERPANI Lakukan TC
Atlet Panahan Papua saat mengikuti selekda di lapangan sepak bola Lantamal X beberapa waktu lalu.

JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Papua semakin dekat. 43 cabang olahraga (Cabor-red) yang nantinya dipertandingkan selama kurang lebih sebulan.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Papua DR Juliana Waromi mengatakan, jadwal training center (TC) untuk atlet panahan akan dilakukan Maret mendatang. Namun, sebelum menjalani TC, para atlet terlebih dahulu harus menjalani beberapa tes yakni, kesehatan dan fisik.

“TC panahan akan kami lakukan pada Maret mendatang,” kata DR Juliana J Waromi kepada wartawan, Jumat (15/2).

Menurutnya, untuk TC panahan akan dipusatkan di Kota Jayapura. “Kami juga dapat bantuan dari Kemenpora berupa peralatan diluar dari busur dan anak panah,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, para pengurus Perpani Papua dapat mempersiapkan ateltnya dengan baik. Sehingga pada PON XX mendatang dapat memberikan medali bagi Tanah Papua.

“Target kami tiga emas, untuk itu kami minta atlet mempersiapkan dirinya dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan, sejauh ini sudah ada tujuh atlet yang telah dipersiapkan untuk mengikuti PON XX. Tetapi untuk persiapan PON akan merekrut 30 atlet.

“Dari tujuh atlet itu ada yang berasal dari luar Papua. Dari Papua itu atlet eks PON Jabar empat orang, tiga yang kami ambil dari luar tepatnya di Bojonegoro, Jawa Timur,” pungkasnya.(nik/pel)