BERBAGI
Bupati Jangan Bicara Kasih Kalau tidak Mau Berbagi
Bupati Yapen Tonny Tesar saat menyerahkan secara simbolis sembako kepada masyarakat Kampung Mariatotu, Distrik Kosiwo

SERUI  – Diselah-selah kesibukannya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar menyempatkan diri melakukan tali kasih “mari berbagi” bersama masyarakat Kampung Mariatotu, Distrik Kosiwo.

“Jangan pernah bicara cinta kalau tidak bisa memaafkan, jangan bicara kasih kalau tidak mau berbagi dan itu sangat penting untuk saya sampaikan,” ungkap Tonny Tesar saat memberikan sambutanya ketika menyerahkan sacara simbolis Sembako melalui program mari berbagi kepada masyarakat Kampung Mariatotu, di Kantor Kampung, Jumat (15/2).

Bupati Tonny Tesar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang menghadiri acara masih berbagi kasih yang diinisiasi Keluarga Besar Sekretariat Pemerintah Kabupaten Yapen dimana  program telah berjalan hampir satu tahun merupakan sumbangan suka rela untuk diberikan kepada masyarakat.

“Sumbangan ini jangan dilihat besar atau kecilnya pemberian, tetapi mari kita sama-sama bersyukur apa yang diterima dan diberikan secara ikhlas. Semoga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima,’’ ujar Tonny Tesar.

Ditempat sama, Kepala Kampung Mariarotu, Hiskia Maai  sangat menyambut baik atas kunjungan Bupati Bersama rombongan secara langsung di kampungnya. Ia berharap semoga apa yang di berikan ini dapat menjadi berkat kita semua dan dapat meringankan beban masyarakat. “Kami sampaikan terima kasih atas apa yang diberikan, semoga ini semua bisa menjadi berkat,”ujarnya.

Sementara itu Kabag Keuangan Setda Kabupaten Yapen, Erni Tania mengungkapkan, program mari berbagi semata-mata untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tidak seberuntung dengan kita semua.

‘’Program mari berbagi kasih Tahun 2018 lalu, sebanyak tujuh mendapat sentuhan program tersebut. Selain itu, program ini tidak ada bermaksud lain, tetapi kita lakukan ini merupakan keterpanggilan bagaimana kita bisa melihat saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Tania  saat ditemui oleh awa media.

Program mari berbagi ini, Pemkab Yapen berkerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di Serui seperti dari Ultras, SPC, pihak Kodim 1709/YAWA, PDAM Serui serta melibatkan beberapa media yang ada di Yapen.(her/pel)