BERBAGI
Kehadiran IGI di Keerom Berikan Inspirasi dan Motifasi
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Keerom Drs. Bambang Suhartawan

KEEROM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom Drs. Bambang Suhartawan menganggap bahwa, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Keerom sangat spektakuler, kerana Hari ini (kemarin-red) melaksanakan kegiatan karya gerakan menulis serentak 100 titik.

“Kehadiran IGI di Kabupaten Keerom tentunya akan memberikan suatu inspirasi maupun motifasi karena guru – guru di Kabupaten Keerom dapat membuat suatu gebrakan berupa inovasi pengembangan yang luar biasa,’’ ungkap Bambang Suhartawan kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bupati Keerom, Kamis (14/2).

 

Bambang Suhartawan mengatakan, guru biasa saja hanya mampu mengajar yang ada di dalam Kelas, tetapi guru yang luar biasa, selain menjalankan tugas sebagai guru,  tetapi guru mampu mengambangkan suatu profesi dalam bentuk inovasi pembelajara berbasis Informasi Teknoligi (IT), karna guru tidak bisa lepas dari perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Kami mengajak IGI Kabupaten Keerom untuk berkerja sama dalam meningkatkan kompotensi guru, terutama melalui wadah – wadah yang ada,’’ ungkapnya.

Selain IGI, lanjut Suhartawan, pihaknya juga akan mengharapkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Keerom  untuk meningkatkan kompotensi guru.

“Tahun 2019 ini ada beberapa program yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan mutu guru, baik Kepala Sekolah, pengawas dan lain sebagainya dari berbagai jenjang sekolah, SD dan SMP melalui wadah organisasi dengan merangkul semua guru sehingga lebih optimal dan lebih berhasil kedepanya dalam mendidik anak-anak di sekolah,” tutup Bambang. (rhy/pel)