BERBAGI
Binmas Polres Yapen Sambangi Warga Kampung Banawa
Sejumlah Anggota Binmas Polres Kabupaten Kepulauan Yapen saat menyampaikan program Kopimas (Ngumpul Ngopi Kamtibmas) kepada masyarakat Kampung Banawa

SERUI – Jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Yapen sambangi masyarakat Kampung Banawa dengan sentuhan program Kopimas (Ngumpul Ngopi Kamtibmas), Kamis, (14/2).

Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison melalui Kasat Binmas, IPTU. Sumadji mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Yapen menjadi harapan semua masyarakat.

Oleh karena itu, untuk menjawab hal tersebut, jajaran Polres Yapen melaksanakan berbagai kunjungan secara langsung ditengah-tengah masyarakat dengan program Kopimas seperti yang di lakukan bersama masyarakat sekarang ini di Kampung Banawa.

“Kedatangan kami ditengah-tengah masyarakat Kampung Banawa spontanitas, kita jalan dan lihat ada masyarakat yang lagi kumpul-kumpul kita langsung singgah untuk ngobrol bersama,” ungkap IPTU. Sumadji.

Kasat Binmas Polres Yapen lebih lanjut mengatakan, program Kopimas ini aparat kepolisian harus bisa menyentuh kepada masyarakat untuk bisa melakukan pembinaan, diskusi, dan lain sebagainya. “Kita lakukan ini untuk membangun kemitraan anggota Polisi bersama masyarakat agar masyarakat,’’ ujar IPTU. Sumadji.

Binmas Polres yapen sambangi warga Kampung Banawa.
Binmas Polres Yapen sambangi warga Kampung Banawa.

Martina Aninam, warga Kampung Banawa menyambut baik program Kopimas jajaran kepolisian Polres Yapen dimana langsung hadir ditengah-tengah masyarakat dan mendengar secara langsung keluhan masyarkat terutama Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

“Dengan kehadiran langsung anggota kepolisian ditengah-tengah masyarakat, ada keluhan-keluhan yang tidak bisa kami sampaikan langsung ke Polres sehingga  dengan kedatangan bapak polisi ini kita bisa menyampaikan secara langsung keluhan kami ,”  Martina Aninam.

Martina berharap, program Kopimas ini bisa berjalan terus sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat terutama ganguan keamanan bisa langsung disampaikan. “Kalau bisa ada kegiatan Patroli tiap hari apalagi kalau malam sering adanya keributan dari orang-orang mabuk,” usul Martina Aninam.(her/pel)