BERBAGI
Pekan Depan, Pelatih Sepak Bola Papua PON XX Diumumkan
Benhur Tomi Mano

JAYAPURA—Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua bakal mengumumkan  nama pelatih sepak bola  putra dan putri Papua, untuk  PON XX  selambat-lambatnya pekan depan. Pasalnya,  KONI Papua bakal mencanangkan  Training Centre (TC) Terpusat pada  bulan Maret mendatang.

“Kami ingin membicarakan dulu hak-hak pelatih. Kita akan bahas dulu hak pelatih, kalau sudah oke, Ketua Umum Asprov PSSI Papua akan umumkan nama calon pelatih sepakbola PON Papua,” kata Wakil Ketua  Asprov PSSI Papua Rocky Bebena di Jayapura, Rabu (13/2).

Ia mengatakan,  nama calon pelatih sepakbola   PON XX untuk cabang sepak bola putra dan putri sudah dibahas dalam rapat Exco PSSI Papua.

Sementara itu, sebelumnya Sekum KONI Papua Kenius Kogoya  meminta agar, Asprov PSSI Papua untuk secepatnya umumkan pelatih sepak bola putra dan putri.

“Hingga kini siapa pelatih yang dipercayakan untuk melatih tim sepak bola PON Papua belum umumkabn, Hal inilah yang menjadi kegelisan dari KONI Papua, karena kita akan melakukan pemusatan latihan terpusat bulan depan.

“Kami berharap PSSI Papua segera putuskan tim pelatih yang akan menangani tim sepak bola PON Papua. sebab, sepak bola menjadi target utama untuk meraih medali emas.

“Kami minta Asprov PSSI Papua segera putuskan tim pelatih, karena dalam waktu dekat kita akan melakukan TC Terpusat,” pungkas Kenius. (mdc/pel)