BERBAGI
Jaring Crosser Terbaik, KNPI Supiori Gelar Kejuaraan Grasstrack
Robert Demianus Niki,Amd.Tek

JAYAPURA – Dalam rangka menjaring crosser-crosser terbaik di Papua, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Supiori menggelar kejuaraan Grasstrack piala KNPI Open Champion bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Supiori di Sirkuit Supiori, 26-28 Februari nanti. Event ini Grasstrack digelar merupakan agenda dari DPD KNPI Supiori Tahun 2019.

“Jadi kegiatan kejuaraan Grasstrack piala KNPI Open ini selain mencari crosser terbaik, ini juga menjadi ajang untuk mencari crosser dipersiapkan untuk PON XX Tahun 2020,” ungkap Carateker Ketua KNPI Supiori, Robert Demianus Niki, Amd. Tek kepada Harian WONE via telepon selulernya, Rabu, (12/2)

Dikatakan, Kejuaraan Grasstrack ini selain memperebutkan piala bergilir KNPI Kabupaten Supiori, juga memperebutkan  hadiah uang mencapai puluhan Juta Rupiah.

Niki menyebutkan bahwa dengan seringnya melaksanaan event seperti ini, maka akan menarik minat pecinta Olahraga Cross, khusunya dari Kabupaten Supiori secara khusus maupun Papua secara umum.

“Kami sudah sampaikan ke pak Bupati beliau antusias dan menyambut baik event ini dan beliau terus mendorong kita untuk melkaukan kegiatan seperti ini secara rutin,”sebutnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap kehadiran dari croser-croser muda dari berbagai kelas seperti Minimoto 65 cc yang  didonominasi oleh anak-anak usia sekolah dasar.”Generasi muda dapat menyalurkan bakat dan hobinya secara positif melalui event ini. Dengan demikian, akan muncul croser-croser potensial,”tambahnya.

Direncanakan Ketua DPD KNI Provinsi Papua, Alberto Gonzalez Wanimbo direncanakan turut hadir dan membuka menggelar  kejuaraan Gasstrack piala KNPI Open Champion. (yan/pel)