BERBAGI
Bayaran Hak Ulayat, Pemkab Keerom Gelontarkan Rp3,5 M
Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Keerom Drs. Edy Buntan, M.Si

KEEROM – Pemerintah Kabupaten Keerom Tahun 2018 lalu mengelontarkan anggaran sebesar Rp3.5 Miliar untuk pembayaran hak ulayat warga di Kabupaten Keerom.

“Dari 9 lokasi yang dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Keerom Tahun 2018 sebesar Rp3,5 Milyar, salah satu diantaranya pembangunan Tower Telekomonikasi, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Wembi, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Waris dan pembayaran lokasi Kantor Distrik Arso,” ujar Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Keerom Drs. Edy Buntan, M.Si kepada Harian WONE saat ditemui di Kantor Bupati Keerom, Selasa (12/2).

Untuk Tahun 2019 ini, kata Edy, Pemerintah Kabupaten Keerom akan kembali melaksanakan pembayaran kepada pemilik hak ulayat sebesar Rp3,5 Milyar, untuk kepentingan pembangunan sarana umum Pemerintah Kabupaten Keerom, akan tetapi pembayaran lahan belum dilaksanakan kerana masih menunggu Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2019.

“Apabila DPA Tahun 2019 telah diserahkan, pastinya akan dilakukan perencanaan untuk pembayaran lahan hak ulayat milik masyarakat Kabupaten Keerom,” tutupya. (rhy/pel)