BERBAGI
KMB Berbagi Kasih kepada Masyarakat Wabuayar
Komunitas Mari Berbagi (KMB) saat memberikan bantuan kepada anak-anak di Kampung Wabuayar, Distrik Ampimoi melalui Tali Kasih

SERUI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen melalui Komunitas Mari Berbagi (KMB) kembali melaksanakan tali kasih bersama masyarakat yang ada di Distrik Ampimoi tepatnya di Kampung Wabuayar, Minggu (10/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupate Kepulauan Yapen,  Alexander Nussy disela-sela kegitan mengatakan, Komunitas Mari Berbagi ini dibentuk agar bagaimana saling berbagi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Yapen. ” Hari ini kita semua datang untuk saling membangun suatu kebersamaan, apa yang di lakukan ini adalah bentuk kepedulian bersama,” ungkapnya.

Menurut Sekda Alexander Nussy,  kegiatan dilaksanakan ini bagaimana kita memberi kelebihan yang dimiliki untuk saudara-saudara yang membutuhkan, yaitu sasaran utama adalah anak-anak sekolah di Kampung Wabuayar. “Kita bekerja sama dengan pihak Kodim untuk melaksanakan perpustakaan keliling yang ada saat ini kepada anak-anak agar bisa membaca,” jelasnya.

Dandim 1709/YAWA, Letkol Arh Pulung Patria Daga juga hadir langsung dalam kegiatan mengungkapkan, kedatangan rombongan dari Kota Serui sebagai bentuk kasih dan cinta akan peduli kepada masyarakat karena kita semua adalah sama yaitu, warga Indonesia. Tentunya dengan apa yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya, tetapi bagaimana kita bisa saling sama-sama bersatu dan bergandengan tangan. “Saya berharap semua masyarakat yang ada di Kampung Wabuayar selalu diberikan kesehatan serta berkat untuk semuannya,” kata Letkol Arh Pulung Patria Daga .

Pulung Patria Daga berpesan agar mari kita semua bisa sayang dengan Negara Indonesia karena Negara kita cuma ada satu yaitu, Indonesia tidak ada lagi negara-negara lain lagi di Indonesia ini.

Sementara itu, Kepala Kampung Wabuayar menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Yapen telah datang langsung melihat masyarakat, walaupun dengan jarak tempuh yang begitu jauh. “Kita tidak rasa ragu, dan sangat bersyukur melalui program yang datang ini adalah suatu kenyataan diberikan oleh Tuhan kepada kita lewat berbagi kasih,” ujar Yustus Mansai.

 

Kegiatan berbagi kasih terdiri dari gabungan sejulah Komunitas lainnya memberikan sedikit berkat yaitu, Serui Peduli Comunity (SPC), Ultras, PDAM, Pemkab Yapen, Kodim 1709/YAWA, dan Polres Yapen. Kegiatan yang dilanjutkan nonton bareng layar tancab bersama masyarakat dengan memutat Film Papua yaitu “Denias ” pada malam Hari, sangat mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat yang ada.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wakapolres Yapen, Dirut PDAM Serui, beberapa para Kasubag di lingkup Pemkab Yapen, anggota TNI/Polri serta rombongan lainnya.(her/pel)