BERBAGI
Yustina Banua Didaulat jadi Bunda PAUD Jayawijaya
Suasana pelantikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jayawijaya, di gedung Ukumearek, Senin (11/2) kemarin.

WAMENA — Ketua Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jayawijaya, Yustina Banua secara resmi dilantikan sebagai bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jayawijaya, Senin (11/2) kemarin.

Ny. Yustina Banua langsung dilantik oleh Ketua TP PKK Papua, Yulce Enembe di Gedung Ukumearek, Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Dalam arahannya, Yulce berpesan agar program PAUD ini disinkronkan dengan Posyandu di setiap kampung di Jayawijaya.

“Pelantikan ini program PKK yang memprioritaskan PAUD terintegrasi dengan posyandu. Kami yakin kedepan akan lebih baik lagi,” kata Yulce.

Sebab, tutur Yulce program ini telah direspon baik oleh pemerintah, baik Bupati Jayawijaya maupun jajarannya.

“Perubahan di Jayawijaya akan terjadi jika pelayanan dimasyarakat dengan PAUD yang mana program PAUD ini bisa terintegrasi dengan Posyandu di Jayawijaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PKK yang juga buda PAUD Jayawijaya, Yustina Banua mengatakan, setelah pelantikan itu nantinya bersama Himpunan pendidik dan tenaga Pendidikan (Himpaudi), pihaknya akan melakukan kerjasama lebih lanjut dalam menjalankan program TP-PPK dan PAUD.

Upaya yang akan dilakukan yakni dengan cara pelatihan-pelatihan secara terstruktur kepada mama-mama yang ada ditingkat distrik dan kampung, katanya.

Khusus untuk PAUD, kata Yustina bahwa memang selama ini belum berjalan maksimal, meski demikian dirinya yakini usai pelantikan itu kedepan akan berjalan maksimal.

Saya yakin perkembangan PAUD di Jayawijaya akan semakin membaik, tentunya dengan dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya,” pungkasnya.(lay/pel)