BERBAGI
Siswa OPD Berprestasi akan Diberikan Hadiah
Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Keerom, Drs. Herman Raya

KEEROM – Sesuai arahan Bupati Keerom bahwa sumber daya manusia (SDM) bagi orang asli Papua (OAP) di Kabupaten Keerom harus terus ditingkatkan, agar kedepan OAP dapat bersaing dengan daerah luar.  Untuk itu, pimpinan OPD diminta berpikir dan dapat melaksanakan tugas sebaik-naikya agar SDM orang asli Papua (OAP) khususnya Kabupaten Keerom dapat meningkat.

“Jadi sesuai arahan pimpinan bahwa setiap OPD agar dapat meningkatkan SDM bagi orang asli Papua (OAP), dengan mengarahkan anak- anak ditingkat sekolah di Keerom berusaha meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Keerom Drs. Herman Raya kepada Harian WONE saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/2).

Herman Raya mengatakan, prestasi dicapai anak- anak sekolah, Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB Kabupaten Keerom melakukan perhatian serius  bagi siswa – siswi, dengan memberikan hadia seperti Tas Sekolah, Buku, Pulpen, Sabun Mandi dan lain sebagainya.

“Kedepan, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah dan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom diwilayah pembangunan tiga, anak- anak mana yang berprestasi akan diberikan hadia. Bahkan pihkanya tetap memfokuskan bagi orang asli Papua (OAP) sesuai dengan arahan Bupati Keerom bahwa harus mengedepankan OAP,” ungkapnya.

Herman Raya menjelaskan bahwa, bukan berarti tidak memberhatikan anak- anak pendatang, akan tetapi lebih diprioritaskan anak-anak orang asli Papua demi meningatkan sumber daya manusia (SDM) bagi (OAP) Kabupaten Keerom.

“Bagi siswa- siswi OAP yang berprestasi pastinya akan diberikan hadiah dari kami dan itu merupakan tanggungjawab kami bukan hanya Dinas Pendidikan tetapi kami juga Bersama – sama saling mendukung. (rhy/pel)