BERBAGI
Sekda Ingatkan ASN agar Tidak Melakukan Pungli
Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM saat meninggalkan lapangan Kantor Bupati Keerom usai memimpil apel pagi.

KEEROM –  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Keerom mengigatkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Keerom untuk tidak melakukan pengutan liar (Pungli) pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat. Apabila ditemukan atau terjadi operasi tanggap tangan (OTT) pastinya akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan ada yang coba –  coba melakukan pengutan liar (Pungli) kepada masyarakat, bila terbukti pastinya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”tegas Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM dalam arahanya pada apel pagi di Kantor Bupati Keerom, Senin (11/2) kemarin.

Sekda Blasius Waluyo Sejati mengatakan, dianggap rawan terjadi Pungli setiap Hari kepada masyarakat seperti Dinas Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu maupun Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

‘’Untuk itu, ASN Kabupaten Keerom diminta selalu berhati- hati, jangan gara- gara uang tetapi bisa diproses hukum,’’ ungkapnya.

Sebagai abdi negara yang dipercayakan agar dapat melaskanaakn tugas dan tanggungjawab dengan sebaik- baiknya. ‘’Yang terpenting melakukan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.  ASN harus melayani masyarakat dengan sebaik- baiknya kepada masyarakat,’’ tutupnya (rhy/pel)