BERBAGI
SYAIFUL/WONE  YOSPAN-Para Penari dari Sanggar Tari Yaremba Hamadi Gunung tengah berlatih di halaman Kantor Redaksi WONE untuk persiapan tampil menyambut Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill di Vanimo, Provinsi Sandaun, Senin (11/2).
SYAIFUL/WONE
YOSPAN-Para Penari dari Sanggar Tari Yaremba Hamadi Gunung tengah berlatih di halaman Kantor Redaksi WONE untuk persiapan tampil menyambut Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill di Vanimo, Provinsi Sandaun, Senin (11/2).

Sambut Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill

JAYAPURA–Sanggar Tari Yaremba yang bermarkas di Hamadi Gunung, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura kembali diundang oleh Pemerintah Provinsi Sandaun untuk menyambut tamu kehormatan di Vanimo, salah satu wilayah di Negara Papua Nugini, Rabu (13/2) mendatang.

Sanggar Tari Yaremba Hamadi Gunung di bawah asuhan Kristison Hanuebi akan menyambut kedatangan Perdana Menteri Papua Nugini Peter Charles Paire O’Neill. Dalam penyambutan itu, Sanggar Tari ini akan menampilkan Tari Pergaulan Yosim Pancar (Yospan).

Ketua Tim Sanggar Tari Yaremba, Kristison Hanuebi saat ditemui di sela-sela latihan depan Kantor Redaksi WONE, Senin (11/2) malam, menuturkan, penampilan di Papua Nugini ini merupakan suatu kehormatan bagi Sanggar Tari Yaremba.

Apalagi, lanjut Kristison, penampilan ini merupakan kali kedua di Papua Nugini. Ia pun sangat optimis anak-anak asuhannya bakal siap tampil dengan maksimal dalam menyambut pemimpin Negara Papua Nugini.

“Tahun 2018 lalu kami pernah diundang oleh Pemerintah Provinsi Sandaun untuk tampil di sana (Papua Nugini-red) dan kemarin kami kembali diundang untuk menyambut Perdana Menteri Papua Nugini yang akan berkunjung ke Vanimo,” tuturnya.

Sejauh ini, Kristison mengakui, tidak mengalami kesulitan dalam persiapan tampil di Papua Nugini. Meskipun undangan dari Pemerintah Provinsi Sandaun dinilai mendadak. “Undangan mendadak, karena hari Minggu (10/2) baru dikasih tahu oleh utusan sana (Pemprov Sandaun-red), jadi Senin (11/2) malam langsung latihan, dilanjutkan Selasa (12/2),” katanya.

Dalam penyambutan Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill, Sanggar Tari Yaremba akan menampilkan Tari Pergaulan Yosim Pancar sebanyak dua kali. “Saya tidak tahu persis agenda Perdana Menteri Papua Nugini di Vanimo, tapi yang jelas kami tampil Kamis (13/2) pagi di Bandara Vanimo dan malamnya pada acara jamuan kenegaraan,” beber Kristison.

Kristison menambahkan, dirinya akan membawa 25 anggota dan pengurus Sanggar Tari Yaremba, yang terdiri dari enam pasang penari pria dan wanita, delapan musisi dan lima pengurus. “Untuk persiapan kami sudah matang, tinggal latihan lagi,” sambungnya.(ful)