BERBAGI
Bupati Diminta Segerah Evaluasi Kinerja Pimpinan SKPD
Ketua Tim Pemenangan Watae- Markum, Kanisius Kango, S.Sos

KEEROM – Ketua Tim Pemenangan Watae – Markum, Kanisius Kango, S.Sos mengatakan, dalam perjalanan tiga tahun kepemimpinan Watae – Markum, dalam menjalankan roda Pemerintah Kabupaten Keerom, banyak janji- janji Politiknya yang terealisasi oleh Bupati dan Wakil Bupati terplih pada saat menjabat Tahun 2016 – 2018.

Oleh karena itu, guna mengoptimalkan janji – janji Politiknya diharapkan, Bupati Keerom saat ini dijabat oleh MUH Markum agar segerah mengevaluasi kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Keerom yang belum bisa menterjemahkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Diharapkan pimpinan OPD yang baru dapat merealisaikan janji – janji Politik Bupati dan Wakil Bupati yang telah disampaikan oleh masyarakat di Kabupaten Keerom. Oleh karena itu, kami meminta Bupati Markum untuk segerah mengevaluasi kinerja pimpinan OPD,” ujar Kanisius Kango, S.Sos kepada Harian WONE dihalaman Kantor DPRD Kabupaten Keerom, Senin (11/2).

Kata Kanisius, sebangai tanggungjawab moral dan seluruh tim pemanangan Watae – Markum kepada masyarakat Kabupaten Keerom, Bupati Keerom saat ini dijabat MUH Markum agar segerah merealisasikan aspirasi terhadap janji kepada masyarakat yang disampaikan pada saat kampanye, seperti peningkatkan derajat kesehatan, peningkatan kebutuhan dasar perumahan, pangan dan lain sebagainya.

“Dengan sisa waktu dua tahun kerakhir ini, Bupati dapat merealisasikan janji – janji Politiknya,” lanjutnya.

Dikatakan Kanisius Kango, salah satu cara agar janji Politiknya dapat direalisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Keerom, Bupati Keerom harus berani melakukan perombakan terhadap kabinet- kabinet yang dianggap tidak mampu.

“Ada beberapa Dinas yang dilihat belum menunjukkan hasil yang optimal seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Penanggulangan Bencana. Kami melihat kegitan belum dirasakan oleh masyarakat. Apalagi persoalan pemenuhan kebutuhan masyarakat terutama di bidang sektor pertanian dan perkebunan sangat tidak dirasakan oleh masyarakat,” bebernya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Adat Skanto (DAS) Didimus Werare meminta Bupati Keerom untuk segerah melakukan perombakan kabinetnya terutama pimpinan Eselon II di lingkungan Kabupaten Keerom dianggap tidak mampu menjalanakn visi dan misi Bupati.

“Jadi Bupati Keerom harus melaksanakan visi dan misi yang dijanjikan kepada masyarakat pada saat Kampanye, agar visi dan misi dapat terjawab, Bupati harus berani melakukan perombakan terhadap Eselon II, kerana dianggap tidak dapat membantu Bupati Keerom dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,”tegasnya. (rhy/pel)