BERBAGI
Ikram For Wone BANJIR-Kondisi terkini Perumahan Graha Bintang Timur yang tergenang akibat banjir, Jumat (8/2)
Ikram For Wone
BANJIR-Kondisi terkini Perumahan Graha Bintang Timur yang tergenang akibat banjir, Jumat (8/2)

JAYAPURA-Intensitas hujan yang tinggi mengguyur Kota Sentani, Kabupaten Jayapura sejak Kamis (7/2) malam hingga Jumat (8/2) dini hari mengakibatkan Perumahan Graha Bintang Timur, Distrik Sentani tergenang akibat meluapnya air kali.

Nah, padahal kejadian ini selama ini tak pernah dirasakan oleh warga Perumahan Graha Bintang Timur sejak perumahan itu diresmikan dan digunakan beberapa tahun lalu.

Ikram A. Rachman, salah satu warga di Perumahan Graha Bintang Timur Sentani menginformasikan kejadian banjir yang menimpanya bersama warga lainnya kepada Wone Jumat (8/2) pagi, hujan semalam mengakibatkan rumahnya dan warga lainnya tergenang. “Yang tergenang di Blok P Perumahan Graha Bintang Timur paling bawah,” jelasnya saat menghubungi Wone melalui telepon selulernya.

Atas kejadian ini, kata Ikram, yang juga sebagai pegawai BBPPKS Regional VI Jayapura, warga menuntut untuk pembayaran angsuran Perumahan Graha Bintang Timur selama setahun tidak dibayar.

“Saya dan warga lainnya menuntut untuk tidak membayar angsuran selama satu tahun. Kami menuntut ganti rugi kepada pihak pengembang karena hidup kami tidak tenang,” katanya mengakhiri.

Perlu diketahui, berdasarkan informasi warga bahwa tingginya air yang menggenangi Perumahan Graha Bintang Timur sampai lutut orang dewasa dan aktivitas warga di perumahan itu terganggu.(yek)