BERBAGI

Komunitas SMX Papua Serahkan Bantaun Sembako

 

Ringankan Beban Korban Angin Puting Beliung
Komunitas SMX Papua memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terkena dampak bencana alam angin puting beliung di Kampung Womoni, Distrik Yapen Barat

 

SERUI – Bantuan kemanusiaan terhadap warga korban bencana angin puting beliung di sejumlah Kampung yang ada di Distrik Yapen Barat terus mengalir. Kali ini bantuan kemanusiaan berupa sembolan bahan pokok (Sembako) datang dari salah satu komunitas motor yaitu, Serui Motor Exstrim (SMX Papua).

Bantuan kemanusiaan berupa Sembako langsung disalurkan puluhan anggota SMX Papua kepada masyarakat di Kampung Wamoni, Distrik Yapen Barat dengan menempuh jalur darat dari Kota Serui sekitar empat jam menggunakan sekitar 30  motor dan satu Pick Up mengangkut Sembako.

Sambutan singkat disampaikan perwakilan SMX Papua mengatakan bahwa, jangan dilihat dari kecil atau besarnya bantuan yang diberikan ini, namun bantuan ini sebagai kepedulian komunitas SMX Papua untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

“Mewakili teman-teman SMX Papua, puluhan anggota SMX Papua kami datang untuk membagi sedikit rezeki kepada saudara-saudara yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu beban saudara-saudara,” ujar Wahyu Darul Ikram didepan masyarakat disela-sela menyerahkan bantuan.

Sementara itu, ditempat sama ucapan terima kasih disampaikan Kostan Motatar Kepala Kampung Wimoni, Distrik Yapen Barat kepada rombongan dengan rela datang jauh-jauh dari Kota Serui menuju Yapen Barat dengan medan yang cukup berat guna memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam.

Sembako Korban Angin Puting Beliung Yapen

“Selamat datang kepada kelompok Motor Cross Exstrim dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan, kami tidak dapat membalas budi baik bapak-bapak, tetap hanya Tuhan yang akan membalas semua kebaikan yang saudara berikan ini,” ungkap Kostan Motatar.

Penyerahan bantuan Sembako dipusatkan di Pasar Ansus, turut dihadiri langsung masyarakat yang terkena dampak bencana alam berupa beras, super mie, minyak goreng, air mineral, dan beberapa makanan ringan lainnya.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar telah terjun langsung melihat korban bencana alam angin puting beliung didua Kampung yaitu, Kampung Warabori dan Ansus, Distrik Yapen Barat serta memberikan bantuan Sembako. (her/pel)