BERBAGI
Membangun, Irus IMB Terlebih Dahulu
Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelayanan Dinas PerIzinan Kabupaten Keerom Asdar, SH.MH

KEEROM – Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Keerom Nomor 1 Tahun 2015 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), oleh karena itu setiap warga Kabupaten Keerom yang akan mendirikan suatu bangunan harus mengurus perizinan (IMB) terlebih dahulu.

“Jadi masyarakat di Kabupaten Keerom yang akan mendirikan bangunan harus mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terlebih di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Keerom, karna telah diatur sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2005 tentang IMB,” ungkap Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelayanan Dinas PerIzinan dan Penanaman Modal Satu Pintu Kabupaten Keerom Asdar, SH.MH kepada Harian WONE saat ditemui diruang kerjanya, Kamis, (7/2) kemarin.

Asdar menjelaskan, sejak diberlakukan Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang IMB, masyarakat di Kabupaten Keerom dalam mengurus IMB terus meningkat dari tahun- ketahun. Artinya, masyarakat di Kabupaten Keerom telah mulai sadar bahwa untuk melakukan suatu pembangunan syarat utama harus ada IMB dari Pemerintah Daerah.

‘’Hal ini terbukti bahwa setiap tahun masyarakat Kabupaten Keerom mengurus IMB terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan bulan Januari 2019 ini, masyarakat yang telah mengambil IMB sebanyak 22 Orang dan masih ada dalam proses pembuatan,” jelasnya.

Sementara bagi warga Keerom yang telah membangun namun belum memiliki IMB diimbau untuk segerah mengurus IMB nya dimana saat ini untuk persayaratan mengurus sangat mudah, yang penting persyaratnya lengkap.(rhy/pel)