BERBAGI
PT. Telkom Belum Realisasi Janji
Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo

WAMENA – Tahun 2018, PT. Telkom dan Pemerintah Jayawijaya telah menjalin kerjasama untuk penyambungan jaringan internet pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jayawijaya, namun hingga kini belum rampung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jayawijaya, Yohanes Walilo mengaku, setelah kerjasama itu, PT. Telkom dalam hal ini penyedia jasa jaringan berjanji untuk merampungkan pekerjaan itu dalam jangka waktu satu bulan, dan paling lambat dua bulan.

Namun, kata Walilo hingga saat ini waktu yang dijanjikan itu telah lewat, bahkan tak ada kejelasan. Ia berharap, pekerjaan pemasangan jaringan ini dapat diselesaikan cepat.

“Pemasangan jaringan ini kebutuhan pemerintah daerah sehingga perlu dilakukan pemasangan jaringan yang cepat,” kata Walilo saat ditemui di Kantor Bupati Jayawijaya.

Permintaan pemasangan jaringan ini bukan tanpa alasan. Bahwa pemerintah saat ini sangat tergantung dengan jaringan internet, bahkan sistem anggaran APBD tahun 2019 ini harus berbasis online.

“Kalau pemerintah tidak menggunakan itu maka akan bermasalah dalam pelaporan setiap OPD. Dan selama ini kami masih terkendal dengan jaringan yang tidak stabil dan tidak lancar,” ujar Sekda.

Oleh karena itu, Walilo berharap, Telkom segera merealisasikan janji untuk pemasangan jaringan internet ini. Sebab, pemerintah Jayawijaya merealisasikan anggaran hyang cukup besar melalui instansi teknis terkait, Dinas Komunikasi dan Informasi.

“Anggarannya kita sudah serahkan kepada pengelola namun ini belum dilakukan pemasangan jaringan interkoneksi,” pungkasnya.

Pemerintah sendiri berharap, Telkom dapat menepati janjinya dalam waktu dekat karena kerjasama telah dilakukan tahun 2018 lalu.(lay/pel)