BERBAGI
BPJS Kesehatan
Ilustrasi BPJS Kesehatan

BIAK – Meskipun Gubernur Papua telah menerbitkan Surat Edaran menyatakan Tanggal 04 s/d 06 Februari 2019, sebagai hari libur dalam rangka Hari Pekabaran Injil (PI) ke 164 di Tanah Papua dan cuti bersama Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili, namun BPJS Kesehatan tetap melayani masyarakat seperti biasa.

“Meskipun banyak instansi Pemerintahan yang tidak buka pada Hari tersebut, tetapi kami dari BPJS Kesehatan sebagai lembaga pelayanan publik yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, berkomitmen tetap memberikan pelayanan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan peserta dalam menggunakan program JKN-KIS,’’ ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Hardi Ariawan kepada wartawan di Biak.

Hardi Ariawan menjelaskan, pelayanan BPJS Kesehatan melayani masyarakat di Hari libur bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat secara maksimal terutama bagi masyarakat peserta JKN melalui akses langsung Aplikasi Mobile JKN-KIS dalam menjangkau kepesertaannya.

“Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan, kami tetap buka layanan bagi masyarakat. Kami berharap dengan tetap membukan pelayanan apabila ada peserta yang membutuhkan bantuan dalam pengurusan kartu JKN dapat langsung terselesaikan dengan cepat,” tutup Hardi.(des/pel)