BERBAGI
Amankan Pemilu 2019, Polres Keerom Siapkan 267 Personil
Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Harto, S.IK.SH

KEEROM – Untuk mengamankan jalannya pelaksanan Pemilihan Umum Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRP dan DPRD Kabupaten Keerom bulan April Tahun 2019 di Kabupaten Keerom agar berjalan aman dan lancar, Polres Keerom menyiapkan sebanyak 267 Personil.

“Jadi untuk pengamanan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, sebanyak 267 Personil kami libatkan di lapangan,’’ ujar Kapolres Keerom AKBP. Muji Windi Harto, S.IK.SH kepada Harian WONE saat ditemui di Kantor Bupati Keerom, belum lama ini.

Kapolres AKBP. Muji Windi Harto mengungkapkan, Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Keerom memiliki komplisitas kerawanan karna, pertama kalinya dilaksanakan pemilihan Legislative dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara serentak  dengan ambang batas parleman sebesar 4 persen, sehingga hal ini berpotensi menimbulkan konflik yang dapat memecah belah ditengah-tengah masyarakat yang berbeda pilihan.

Di DPRD Kabupaten Keerom, jumlah kuota kursi tersedia sebanyak 20 kursi, sementara jumlah calon anggota DPRD Kabupaten Keerom sebanyak 302 Calon, masing-masing terbagi dari Daerah Pemilihan Satu, meliputi Distrik Manem, Distrik Arso Timur, Distrik Waris, Distrik Senggi, Distrik Yafi, Distrik Web, Distrik Kesenar dan Distrik Towe.

Sedangkan Daerah pemilihan Keerom Dua, meliputi Distrik Arso dan Distrik Arso Barat. Sementara Pemilihan Tiga hanya terdapat satu yaitu, Distrik Skanto.  Untuk jumlah Tempat Pemugutan Suara (TPS) di Kabupaten Keerom sebanyak 217 TPS.

Daerah – daerah ini, menurut Kapolres AKBP Muji Windi Harto harus diamankan dengan baik agar pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 berjalan aman dan lancer. “Kepada seluruh masyarakat di Keerom, mari kita sama-sama mensukseskan Pemilu Tahun 2019,’’ ajaknya. (rhy/pel)