BERBAGI
SMK YPK Serui Genap Usia Emas
Wakil Bupati Kabupaten Kepualaun Yapen didampingi Kepala Seklah SMK YPK serta sejumlah pengurus Yayasan dan saat pemotongan Kue Ulang Tahun ke 50

SERUI – Sekolah Menegah Kejuruan Yayasan Pendidikan Kristen (SMK YPK) Serui memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Tahun yang merupakan usia emas. Dalam peringatan Tahun emas, SMK YPK mengambil Tema, “Maju Bersama Membangun Putra Putri Harapan Bangsa,” bertempat di halaman Sekolah SMK YPK, Jumat (1/2).

Herlina Br. Surbakti dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik dari Pemerintah Daerah Yapen, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para orang tua murid dan sebagainya selama ini telah memberikan bantuan kepada kami (SMK YPK Serui).

Herlina Br. Surbakti menjelaskan saat ini pihak sekolah sedang melakukan pengajaran simulasi kepada anak-anak didik di bangku kelas XII untuk mempersiapkan diri menghadapi UAN nanti.

“Saya berharap orang tua murid dapat memberikan doa kepada anak-anaknya  agar dalam ujian nanti mereka bisa lulus untuk melanjutkan ke perguruan tinggi nanti,” harapnya.

Sementara itu, hal senada dilontarkan Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keluarga besar SMK YPK Serui atas bertambahnya usia setahun ini dengan harapan semoga dengan bertambahnya usia menjadi 50 Tahun maka semakin dewasa, maju, dan berkembang dalam melaksanakan tugas pendidikan.

Frans Sanadi mengatakan bahwa, kita perlu syukuri dimana selama kurun waktu setengah abad lamanya SMK YPK Serui tetap eksis dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk membangun sumber daya generasi-generasi muda menuju sosok-sosok yang berintelektual, berpendidikan, serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Semenjak berdirinya sekolah ini banyak perkembangan yang dialami oleh sekolah baik dalam hal keberadaan gedung sekolah, tenaga pendidik, sarana dalam fasilitas belajar mengajar serta kebijakan dan program sekolah yang diterapkan,”.ungkap Frans Sanadi.

Sebagai Pemerintah Daerah Wakil Bupati Yapen mengungkapkan tetap mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak SMK YPK Serui.(her/pel)