BERBAGI
Blusukan di Yapen, Ini Diserahkan Anggota Komisi IV
Anggota Komisi IV DPR RI Sulaiman Hamzah saat menanda tangani berita acara penyerahan bantuan kepada petani dan nelayan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

SERUI– Sebagai wakil rakyat Provinsi Papua di Senayan (DPR – RI), Sulaiman Hamzah salah satu anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Papua buluskan di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk melihat secara langsung masyarakat di daerah itu serta memberikan bantaun kepada masyarakat Distrik Angkaisera, Distrik Yawakukat, Distrik Ampimoi dan Distrik Kosiwo berupa mesin Traktor dan mesin Alkon di pusatkan di halaman Kantor  Dinas Pertanian  Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis, (24/1).

Sulaiman Hamzah saat ini duduk di Komisi IV DPR RI mengatakan, sebagai Wakil Rakyat Papua di Senayan (Jakarta) berkomitmen membangun Papua. “Di Senayan memang sampai saat ini belum terintegritas baik dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota. Oleh karena itu guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat kita harus turun di lapangan, karena kalau hanya tinggal ditempat, kita tidak bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat,” ungkap Politisi NasDem tersebut.

Didepan masyarakat perwakilan dari empat Distrik yang menerima bantuan ini, Sulaiman minta agar apa yang diberikan bisa dipergunakan secara baik sebagaimana mestinya serta alat ini bukan untuk perorangan. “Gunakan alat ini dengan baik dan berkelompok, apa yang diberikan ini bukan milik perorangan melainkan milik kelompok serta bisa digunakan masyarakat lainnya,” tandasnya.

Ditemui wartawan Harian WONE diselah-selah kegiatan, Sulaiman Hamzah minta agar bantuan diberikan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya serta secara berkelompok, bukan dipakai sendiri-sendiri karena menurutnya ada infomasi bahwa bantuan-bantuan serupa sebelumnya hanya dipakai oknum-oknum masyarakat tertentu saja.

“Harus digunakan bersama-sama bukan seperti beberapa Kabupaten lainnya saya mendapatkan laporan mereka tidak bisa rasakan karena cuma digunakan oleh Ketua kelompoknya saja,” ujarnya.

Sulaiman menjelaskan, di Papua ada tujuh ratusan unit alat yang dibutuhkan oleh para petani. Untuk itu apa yang diberikan ini, ia berharap para petani bisa lebih terbantu untuk mengembangkan usahanya khususnya dibidang pertanian sehingga pertumbuhan ekonomi keluarga bisa meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kepulauan Yapen, Wahyudi Irianto menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang telah diberikan khususnya bagi para petani untuk bisa lebih produktif lagi kedepannya, walaupun memang masih banyak alat yang dibutuhkan.

Wahyudi mengungkapkan bahwa Anggaran di daerah ini masih terbatas jadi belum bisa untuk mengakomodir kebutuhan dari para petani tersebu teruma bantuan alat pertanian.(her/pel)