BERBAGI
526 Siswa Ikuti UN, Bambang Pemkab Keerom Siap Beck Up Provinsi
Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Keerom Drs. Bambang Suhartawan

KEEROM – Meskipun pendidikan Tingkat SMU/SMK telah diambil alih Pemerintah Provinsi Papua, akan tetapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom siap mem-Back Up untuk mensekseskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2019 di Kabupaten Keerom.

“Pada prinsipnya kami di Daerah seperti di Kabupaten Keerom siap mem-Back Up membantu Pemerintah Provinsi Papua untuk mensuksekan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) disini (Keerom-red) dimana kita tahu bersama bahwa tingkat SMU/SMK statusnya di beralin ke Provinsi,” ujar Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom Drs. Bambang Suhartawan kepada Surat Kabar Harian (SKH) WONE saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (22/1).

Bambang Suhartawan kepada wartawan mengatakan, untuk pelaksanaan UN Tahun ajaran 2018-2019 di Kabupaten Keerom akan diikuti sebanyak 526 siswa- siswi tersebar di 15 sekolah baik SMA/MA dan SMK

Suhartawan menjelaskan, dari 15 sekolah tingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Keerom 12 diantaranya akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompoter (UNBK), sedangkan 3 sekolah lainnya masih melaksanakan UNKP.

Adapun data sekolah tingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Keerom yang akan mengukti UN berbasis UNBK yaitu, pertama, SMA Negeri 1 Arso, kedua, SMA Negeri 2 Skanto, ketiga,  SMA YPPK Taruna Tegasa, keempat, SMA Pembangunan Yapis, kelima, MA AL- Muhtadin Arso IV, keenam, SMA 2 Yapis Arso X, ketujuh MA Negeri Keerom, keelapan, SMA Negeri 4 Arso, kesembilan, SMTK Kadesi Arso IV , sepuluh SMAK Santo Arsnoldus Janssen, sebelas, SMK Negeri 1 Keerom, dan dua belas, SMK YPK Batlehem Arso 1.

Sedangakan sekolah yang menggunakan UNKP yaitu,  pertama, SMA Negeri 3 Waris, kedua, SMA YPK Perbatasan Yetti, dan ketiga, SMK Negeri 2 Keerom. (rhy/pel)