BERBAGI
DOK HUMAS POLDA FOR WONE  Aparat kepolisian mengevakuasi mayat wanita tanpa kaki dan tangan di Sungai Kampung Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Jumat (18/1).
DOK HUMAS POLDA FOR WONE
Aparat kepolisian mengevakuasi mayat wanita tanpa kaki dan tangan di Sungai Kampung Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, Jumat (18/1).

JAYAPURA–Warga Kampung Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat wanita tanpa kaki dan tangan di Muara Sungai Kampung Burmeso, Jumat (18/1) lalu.

Wanita tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk dan tanpa memakai pakaian. Aparat kepolisian pun tidak menemukan identitas korban di lokasi kejadian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/1), membenarkan, penemuan mayat wanita tanpa kaki dan tangan di Sungai Kampung Burmeso, Kabupaten Mamberamo Raya.

Kamal menegaskan, pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait kematian wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut. “Aparat kepolisian tidak menemukan identitas di lokasi kejadian. Padahal identitas korban sangat penting untuk membantu penyelidikan,” kata Kamal.

Kasus penemuan mayat ini, Kamal menuturkan, kali pertama diketahui oleh seorang warga bernama Maten Tasty. Pria berusia 50 tahun ini pun sempat panik hingga melaporkan penemuan mayat itu ke Pos Polisi Burmeso. “Mayat wanita ini ditemukan pukul 07.00 WIT. Kondisinya sudah mengeluarkan aroma tak sedap,” terangnya.

Mantan Wakapolresta Depok ini menambahkan, pihak kepolisian setempat telah mengevakuasi jenazah wanita tanpa identitas tersebut ke Rumah Sakit Kawerah Kasonaweja, Mamberamo Raya untuk proses visum.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. “Kami masih menunggu pihak keluarga, sedangkan jenazah masih berada di Rumah Sakit,” tambahnya.(ful)