BERBAGI
MAKAWARU DA CUNHA/WONE  Kepala Kantor Perwakilan Papua BEI, Kresna Aditya Payokwa menyerahkan cenderamata kepada Pemimpin Redaksi SKH WONE, Yudhi  Effendi usai edukasi manfaat investasi saham di Kantor Redaksi SKH  WONE, Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (19/1).
MAKAWARU DA CUNHA/WONE
Kepala Kantor Perwakilan Papua BEI, Kresna Aditya Payokwa menyerahkan cenderamata kepada Pemimpin Redaksi SKH WONE, Yudhi Effendi usai edukasi manfaat investasi saham di Kantor Redaksi SKH WONE, Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (19/1).

 

JAYAPURA-Kantor Perwakilan Papua Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan  edukasi manfaat investasi saham di Redaksi Surat Kabar Harian (SKH) WONE, Hamadi, Distrik Jayapura  Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (19/1).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Perwakilan Papua BEI, Kresna Aditya Payokwa, Branch Representative Philip Sekuritas Indonesia Jayapura, Arni Yanti Makaba dan Eksekutif Trainer, Arin Achmad Irjayanto, Pemimpin Umum SKH WONE Marcel Benhur Kelen, Pemimpin Redaksi SKH WONE, Yudhy Effendi, Manajer Keuangan, Rumin Wonda serta karyawan-karyawati SKH WONE.

Kresna menjelaskan, pihaknya sangat mengapresasi pimpinan SKH WONE bisa mengundang Perwakilan Papua BEI, untuk hadir sekaligus menyampaikan edukasi manfaat investasi saham.

“Memang satu hal yang kami lihat sangat luar biasa ya. Artinya SKH WONE punya minat untuk mengetahui banyak hal di sekelilingnya, termasuk  invetasi di pasar modal,” ujar Kresna di akhir sosialisasi.

Dikatakanya, pihaknya mengharapkan, edukasi tentang manfaat investasi  seperti inikan bisa meningkatkan wawasan dan referensi insan pers. Di sisi lain edukasi manfaat investasi ini juga mampu meningkatkan dan memperkaya  kualitas dan kuantitas pemberitaan di sektor ekonomi dan bisnis, khususnya di Papua.

Tapi di sisi yang lain juga, terangnya, edukasi manfaat investasi secara  langsung bisa menjadi suatu pilihan investasi bagi insan pers untuk berinvestasi di bursa saham.

Ia mengutarakan, pihaknya membuka diri terhadap insan pers yang ingin mendapatkan informasi, baik terkait pemberitaan mengenai pasar modal sendiri maupun juga di sisi lain  mungkin konsultasi yang berkaitan dengan investasi.

“Kami mengharapan ke depan edukasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Kami pun juga bangga insan pers selain dapat informasi juga tertarik dan menjadi investor,” tuturnya.

Dengan demikian, jelasnya, SKH WONE pun juga secara umum sudah mulai meningkatkan jumlah investor lokal di Papua. “Dalam artian mimpi kita ke depan, supaya perusahaan-perusahaan kita itu dimiliki oleh kita sendiri makin dekat, karena partisipasi SKH WONE,” ucapnya.

Sementara itu, Yudhi  Effendi menyampaikan,  terima kasih atas kehadiran pimpinan BEI Perwakilan Papua, yang telah memberikan pengetahuan dan pengalaman baru, khususnya di bidang investasi.

“Mudah-mudahan jalinan kerja sama ini dapat terus dilanjutkan pada waktu mendatang, untuk kepentingan masyarakat”  ujar Yudhi.

Edukasi tentang manfaat investasi ini sekaligus melayani karyawan SKH WONE, yang ingin membuka rekening saham sekaligus menjadi investor.(mdc)