BERBAGI
Tiga Provinsi Jadi Pesaing Utama Perbasasi Papua di PON XX
Ayub Woisiri

JAYAPURA— Tiga Provinsi diperkirakan menjadi pesaing utama Persatuan Baseball dan Softball (Perbasasi) Provinsi Papua, khususnya di Nomor Saftbal Putri  di PON XX Papua Tahun 2020. Masing-masing Provinsi Jabar, DKI dan Papua Barat.

Demikian disampaikan Sekretaris Pengprov Perbasasi  Papua Ayub Woisiri di Kantor KONI Papua, APO, Jayapura, Rabu (16/1).

Dikatakannya,  pesaing utama Provinsi Papua pada PON XVIII tahun 2012 di Riau hanya 3 Provinsi yakni Jabar, DKI dan Papua Barat.  Dan ritme  ini terus berlangsung hingga PON XIX  tahun 2016 di Jabar. Masing-masing  urutan 4 Jabar,  3 Papua Barat, 2 Papua (dan 1 DKI Jakarta.

“Ini trend positif yang harus dijaga, karena Papua berada di urutan  2 nasional sampai saat ini,” jelasnya.

“Kami sudah punya gambaran atau peta kekuatan  tim-tim mana yang menjadi pesaing utama kita,” katanya.

Karena itu, tuturnya, Perbasasi    di PON XX Papua tahun 2020 diharapkan  terus berada di jalur  yang tepat dan meraih emas, khususnya di Nomor Softball Putri.

“Sebagai tuan rumah pasti ada dukungan  moril dari masyarakat Papua buat atlit. Disitulah peluang bagi kami untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin sesuai program Perbasasi Papua,” katanya.

Ditambahkannya, pihaknya dibawah pelatih Ulysses Mejia dari  Philipina akan turun di  3 nomor  yang dipertandingkan  masing-masing Softball  Putra dan Putri dan Baseball, didukung  47 atlit, masing-masing Softball Putri 15 atlit, Softball Putra 15 atlit dan  Baseball 17 atlit plus 4 pelatih kepala dan asisten pelatih. (mdc/pel)