BERBAGI
Makawaru/WONE  Foto Bersama Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP.Penri Erison dan Pimpinan Umum SKH WONE, Marcel Kelen.
Makawaru/WONE
Foto Bersama Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP.Penri Erison dan Pimpinan Umum SKH WONE, Marcel Kelen.

JAYAPURA-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, AKBP.Penri Erison, di sela kegiatannya menghadiri undangan dari Polda Papua di Jayapura, menyempatkan diri mengunjungi Kantor Redaksi Surat Kabar Harian (SKH) WONE yang berlokasi di daerah Hamadi, Jayapura Selatan, Rabu (16/01).

Hadir dalam suasana penuh keakraban, Kapolres Yapen, AKBP.Penri Erison diterima langsung Pimpinan Umum SKH WONE, Marcel Kelen didampingi sejumlah staf dan karyawan.

Kapolres Yapen, AKBP.Penri Erison dalam diskusi singkat dua arah bersama Pimpinan Umum SKH WONE mengapresiasi kehadiran SKH WONE di Kepulauan Yapen, yang menurutnya relatif membantu dan menjadi mitra pihaknya dalam kegiatan kepolisian di sana.

Penri Erison juga menuturkan, soal bagaimana peran strategis dan fungsi media sebagai pilar keempat dalam demokrasi kini.

Berkaitan langsung dengan tugas kepolisian, Penri Erison menyebut, media membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum yang dipimpinnya.

“Peran media cukup signifikan, dalam menunjang tugas tugas kepolisian termasuk dalam sinergitas TNI/Polri menjaga NKRI. Maka jaga selalu kekompakan kita jangan pernah pudar,” ujarnya.

Menurutnya, para pekerja media atau wartawan telah memberikan kontribusi terbesar dalam menciptakan kondusifitas keamanan, sehingga dipandang perlu terus meningkatkan kualitas manajemen media. Dirinya juga mengingatkan, bahaya berita hoax yang belakangan ramai beredar.

“Kita harus saling mengawasi apapun yang berkembang di media. Apalagi  media sosial melalui jalur internet, sehingga masyarakat terhindar dari berita hoax,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu kepolisian pada Kabupaten Kepulauan Yapen itu juga mengajak, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan aktif dalam bermedia sosial, termasuk menyikapi setiap fenomena dalam perkembangan zaman.

“Tentu Media dalam berbagai hal harus juga berfungsi sebagai pelayan publik, terutama yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah setempat,” imbuhnya.

Terkait berkembangnya fenomena berita hoax, ia menyatakan, peran media menjadi semakin penting dan strategis sebagai komunikator publik.

Sementara Pimpinan Umum SKH WONE, Marcel Kelen memberi apresiasi yang tinggi atas kunjungan Kapolres Yapen, AKBP.Penri Erison di Kantor Redaksi SKH WONE.

“Ini menjadi suatu penghargaan juga buat SKH WONE. Kehadiran Pak Kapolres Yapen juga semakin menguatkan niat jajaran manajemen dan Redaksi WONE menjadi salah satu media terpercaya di Tanah Papua dan kian mendapat ruang di tengah masyarakat. Prinsipnya, SKH WONE terus berbenah untuk menghadapi tantangan dunia media dan komunikasi serta informasi dewasa ini,” tutur Marcel.(mdc)