BERBAGI

Terkait Problem Banjir dan Legalitas Perumahan

Jack Puraro dan Warga Gajah Mada bersama saat banjir

SENTANI – Ketua Gerakan Pemuda Jayapura, Jack Puraro, meminta semua pihak  terkait, termasuk Pemerintah Daerah, penjamin kredit yakni perbankan dan developer memberikan perhatian serius dan mencari solusi bersama terkait banjir yang kerap melanda perumahan Yahim Gajah Mada Permai di Sentani.

Apalagi, dikatakan Jack, banjir yang terus terjadi membuat banyak warga perumahan Yahim Gajah Mada Permai tidak dapat menempati rumahnya lagi.

“Saya mau menyampaikan kepada pihak Pemerintah dan pengelola, serta semua pihak terkait, mari kita sama-sama saling membantu menyelesaikan masalah banjir di perumahan Yahim Gajah Mada Permai ini.  Kalau memang ada berbagai alasan sehingga tidak ada lagi perhatian dari semua pihak, maka saya mau sampaikan jika ini adalah manusia yang perlu di selamatkan,” ungkap Jack Puraro kepada wartawan di Sentani, Selasa (15/1).

Pemuda Gapura bersama warga membersihkan kali

Pemuda Gapura bersama warga Gajah Mada membersihkan kali dari sampah. Tampak Sekretaris Gapura, Hironimus Yoku (baju hitam) turut serta.

Dikatakan Jack, soal legalitas dari pembelian perumahan Yahim Gajah Mada Permai, menurut infonya tidak ada Izin Mendirikan Bangunan alias IMB, sehingga permasalahan ini harus dapat diselesaikan secara baik-baik.

“Untuk itu saya ingin mengajak semua komponen untuk bekerja sama, berpikir untuk membantu semua warga yang ada di sini. Kami Gapura telah bertekad untuk mendukung warga perumahan Yahim Gajah Mada Permai dengan menghadirkan kuasa hukum juga untuk membantu proses hukum untuk meyelesaikan masalah disana,” tutur Jack.

Pihak Gapura sendiri, dikemukakan Jack Puraro akan berkomitmen mengawal dan menyelesaikan persoalan banjir serta legalitas bangunan serta permasalah lainnya di perumahan Yahim Gajah Mada Permai.

Ketua Gapura Jack Puraro saat merayakan Ulang Tahun bersama warga Gajah Mada

“Kami sebagai pemuda merasa terpanggil untuk turut membantu warga di perumahan Yahim Gajah Mada Permai. Jadi sejak sebelum banjir terakhir yang terjadi itu, Gapura sudah hadir disana bersama warga melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya pembersihan dan normalisasi kali. Kami Gapura komitmen untuk membantu saudara-saudara kami di perumahan Yahim Gajah Mada Permai,” pungkasnya. (Alan Jouwe)