BERBAGI
Jangan Pandang Enteng LPPD
Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM

KEEROM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM menegaskan agar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom tidak memandang enteng dan segerah menyerahkan Laporan Penyelanggara Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Keerom Tahun 2019 di Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Keerom.

“Jadi saya ingatkan pimpinan OPD agar tidak memandatng enteng dengan LPPD, karena LPPD sangat penting untuk dilaporkan ke Pemerintah Pusat melalui Provinsi,” tegas Sekda Blasius Waluyo Sejati saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (16/1).

Menurutnya, LPPD merupakan salah satu jenis laporan yang diamanatkan undang – undang pemerintahan wajib hukumnya disampaikan setiap Kepala Daerah kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebagai bentuk eveluasi tentang penyelanggaraan Pemerintahan Daerah untuk pembangunan tahun berikutnya.

“Saya minta Asisten Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Keerom dengan jajaranya agar saling koordinasi dan komunikasi dengan baik, sehingga Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Keerom Tahun 2018 dapat diserahkan secepatnya,” imbuhnya.

Sekda menambahkan, dalam LPPD akan bermanfaat dengan Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Bupati Keerom Tahun 2018 dan LAKIP. (rhy/pel)