BERBAGI
Aktivitas pengangkutan sampah rumah tangga yang selanjutnya akan di buang ke TPS di Doyo
Aktivitas pengangkutan sampah rumah tangga yang selanjutnya akan di buang ke TPS di Doyo

SENTANI- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jayapura, Terry F Ayomi mengatakan, salah satu langkah yang akan dilakukan pihaknya untuk menyongsong Adipura, yakni peningkatan akses jalan menuju Tempat Pembuangan Ahir (TPA) di Kampung Waibron Distrik Sentani Barat.

“Untuk Adipura masih tersisa tiga bulan lagi. Sehingga, hal itu masih kita diskusikan untuk layak transportasinya. Jadi kita kendala di akses masuknya saja, kalau fasilitas didalam sudah siap dan kemudian kita masih menunggu dana hibah dari pemerintah provinsi karena mereka menggunakan APBN sambil menuggu dari Kementrian,” Terang Ferry Ayomi kepada wartawan di ruangannya, Selasa (15/1).

Dikatakan Ferry, untuk itu tim Go Adipura juga telah melakukan beberapa pertemuan guna memaksimalkan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Doyo Distrik Waibu, sebagai salah satu pensayaratan yang diminta oleh tim penilaian Adipura,

“Modelnya harus bagaimana, itu yang kita kejar sesuai dengan arahan Bupati, mana yang bisa kita pakai duluan.” Kata Ferry.

Ia menambahkan dengan waktu yang semakin mepet menuju penilaian maka dalam waktu satu atau dua hari kedepan semua Pimpinan SKPD yang tergabung dalam tim Go Adipura akan melaksanakan pertamuan kembali guna menentukan tempat pembuangans sampah yang akan dipakai.

“Dalam satu atau dua hari kedepan ini kita akan diskusi untuk penentuan antara tempat pembuangan sampah di Distrik Waibu atau Waibron,” pungkasnya. (Aan/Cel)