BERBAGI
Dinas Keluar Daerah, ASN Wajib Hukumnya Izin Pimpinan
Sekda Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM saat bersalaman dengan pimpinan OPD usai mengikup apel pagi dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (14/1).

KEEROM – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM menegaskan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkugan Pemerintah Kabupaten Keerom, yang melaksanakan dinas keluar Daerah wajib hukumnya mengajukan izin kepada pimpinan.

“Apabila ada pimpinan SKPD akan melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah silakan – silakan saja, tetapi harus meminta izin atau baung suara kepada pimpinan (Bupati, Wakil Bupati atau Sekda). Bukan keluar seenak saja tanpa adanya pebertahuan izin ke pimpinan,” tegas Sekda Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM saat memimpim apel di halaman Kantor Bupati baru-baru ini.

Sekda Blasius Waluyo Sejati mengungkapkan, selama ini yang terjadi ada pimpinan SKPD di Keerom yang melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah tampa meminta izin terlebih dahulu ke pimpinan.

“Jadi kedepan, apabila pimpinan SKPD akan melakukan perjalanan dinas keluar daerah harus meminta izin ke Sekda. Bupati telah memerintahkan ke saya bahwa ASN di Keerom termasuk pimpinan SKPD untuk terus dikontrol. Kalau mau keluar daerah harus izin melalui SMS saja sudah cukup,” ungkapnya.

Kata Sekda Sejati, jangan sampai tiba – tiba ketemu di Pesawat atau di Bandara baru mengajukan izin. “Saya tidak akan menegur yang bersangkutan sampai Pesawat Lending. Orang seperti ini tidak mempunyai  etika, jadilah pemimpin yang memberikan contoh yang baik kepada staf,” ucap Sekda.

Blasius menambahkan, apabila ASN akan berangkat kemana saja wajib hukumnya melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang. Hal ini dimaksudkan apabila terjadi sesuai kepada ASN diluar sana siapa yang bertanggungjawab.

“Kita tidak minta berdoa pengawai meninggal disana, tapi kalau terjadi sesuatu siapa yang berakibat fatal? Apalagi begitu tiba-tiba kita dengar dan mendapatkan berita ada di rumah sakit memberitahukan jenasa akan dikrim, baru semua kalang kabut,” Sekda Blasius Waluyo Sejati.(rhy/pel)