BERBAGI
Di Keerom 39 Kampug Belum Terjangkau Telekomunikasi
Kepala Dinas Komonikasi dan Informatikan Kabupaten Keerom Mengiken Bangun, SE.M.Si

KEEROM – Dari 91 Kampung yang ada di 11 Distrik se – Kabupaten Keerom baru 52 Kampung yang telah tersalurkan jaringan Telekomonikasi. Sedangkan sisanya sebanyak 39  Kampung belum terjaungkau jaringan Telekomonikasi.

“Sampai saat ini masih ada 39 Kampung di Kabupaten Keerom yang belum terjangkau jaringan Telekomonikasi. Namun kedepan jaringan Telekomunikasi di Kabupaten Keerom akan terus di bangun dan ditingkatkan untuk menjangkau semua kampung yang ada,” ujar Kepala Dinas Komonikasi dan Informatikan (Kominfo) Kabupaten Keerom, Mengiken Bangun, SE. M.Si kepada Surat Kabar Harian (SKH) WONE saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/1).

Bangun mengatakan, sampai Tahun 2021 diharapkan tidak ada lagi kampung- kampung di Keerom yang tidak terjaungkau jaringan Telekomonikasi, karena setiap tahun program pemerintah terus membangun Black Spot (BTS) di wilayah yang tidak ada siknal sama sekali.

“Tahun 2021 kami harapkan seluruh kampung di Kabupaten Keerom telah dibangun dan terjangkau jaringan Telekomonikasi dapat terwujut sehingga mempermudah masyarakat Kabupaten Keerom untuk berkomunikasi dengan saudara-saudaranya yang ada di Kabupaten Keerom sendiri maupun di luar Kabupaten Keerom,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dengan koordinasi yang baik antara Pemda Kabupaten Keerom dan Kementerian Komonikasi, perlahan – lahan jaringan Telekomonikasi di Kabupaten Keerom dapat terwujut. “Target 2021 seluruh kampung di Kabupaten Keerom sudah terjangkau jaringan Telekomunikasi,” tutup Bangun.(rhy/pel)