BERBAGI
KPU Yapen Lantik 35 Anggota PPD-T
KPU Yapen Lantik 35 Anggota PPD-T

SERUI – Setelah melaksanakan penjaringan kepada para anggota calon Panitia Pemilihan Distrik tambahan (PPD-T) karena masih adanya yang kosong, oleh karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yapen melakukan pelantikan PPD-T se Kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka menyambut Pilleg dan Pilpres Tahun 2019,

Ketua KPU Kabupaten Serui,  Moris Muabuai dalam arahannya menegaskan, dalam melaksanakan Pemilu itu susah-susah gampang, dimana kalau gampangnya ketika kita melakukan pelanggaran, tapi kalau kita harus kerja sesuai dengan aturan itu yang paling susah.

“Orang bilang Bupati kemarin tensinya tinggi, tapi untuk saya tidak karena waktu itu cuma enam kandidat saja, ini pemilihan DPRD Kabupaten sebanyak 384 colon dan disitu baru kita akan lihat bagaimana tensinya,”ungkap Ketua KPU Yapen Moris Muabuai di Kantor KPU, Yapen, Selas (15/1).

Dijelaskannya bahwa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu, belum dianggap susah dengan total dua belas orang dari enam Kandidat yang maju.

“Di bagian terakhir tadi ada fakta integritas sangat mengikat kita akan menandatandatangani seperi kita menandatangani fakta integritas tersebut,” ujar Moris.

Untuk itu dengan apa yang telah di tetapkan agar bisa di laksanakan dengan baik karena jika nantinya melakukan hal dari peraturan maka siap-siap untuk menerima semua konsekuensi baik secara administrasi, teguran, pemberhentian sampai pidana. “Saya paling takut itu dengan pidana dan contoh yang paling baik itu saat kita menyelenggarakan pemilihan bupati kemarin jadi hati-hati dalam bekerja untuk tidak terjerat,”harapnya.

Di tempat yang sama setelah melakukan pelantikan, Ketua Bawaslu Yapen mengatakan bahwa, perinsipnya hanya melakukan pengawasan sesuai dengan undang-undang dan aturan yang ada. “Kami melakukan pengawasan tapi kami juga tetap melakukan koordinasi dengan pihal kpu karena kpu merupakan pihak penyelenggara”. jelas Fredi Agus Ayomi kepada awak media.

“Untuk para anggota PPD-T yang baru di lantik ini harus bekerja yang baik sesuai dengan fakta integritas. mereka harus kerja sesuai aturan karena itu merupakan dasar dari penyelenggaraan Pemilu,” tutupnya.Her/pel)