BERBAGI
April Mendatang, Pasar Avidjan Swakarsa Diresmian
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kab Keerom Drs. Marthen Simbong

KEEROM – Selesainya pembangunan sejumlah fasilitas pendukungan untuk jual beli seperti kios-kios dan lapak jualan, oleh karena itu direncanakan bulan April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Keerom akan meresmikan pasar yang representativ, yaitu pasar Avidjan Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Sebenarnya pasar ini direncanakan diresmikan Desember 2018, namun karena satu dan lain hal mengingat padatnya kegiatan Pemerintah Kabupaten Keerom sehingga diundur, dan kembali direncanakan peresminya. Mudah-mudahkan bulan April 2019 mendatang peresmian bisa terlaksana dan berjalan dengan baik sehingga roda perekonomian dipasar itu bisa berjalan secapatnya,” ungkap
Kepala Dinas Perindustrian, Perdangangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Keerom Drs. Marthen Simbong kepada Surat Kabar Harian (SKH) WONE saat ditemui di Kantor Bupati Keerom usai mengikuti apel pagi, Senin, (14/1).

Kepala Dinas Perindakop Kabupaten Keerom, Marthen Simbong menjelaskan, diambilnya peresmian pasar Avidjan Swakarsa pada bulan April mendatang saat itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Keerom ke- 16 Tahun 2019.

“Rencana peresmian pasar Avidjan Swakarsa ini, bapak Bupati Keerom berkeiginan akan meresmikan seluruh pembangunan yang telah selesai dikerjakan Tahun Anggaran 2018 lalu,” jelas Marthen Simbong.

Marthen Simbong lebih jauh mengatakan, apabila pasar Avidjan Swakarsa telah difungsikan, aktifitas perekonomian masyarakat di Kabupaten Keerom dapat berjalan, baik penjual, pembeli maupun petani.  “Jadi petani Keerom tidak perlu lagi membawa hasil pertanianya di Pasar Youtefa atau di Kota Jayapura, cukup membawa di pasar Avidjan Swakarsa saja. Biarkan para pedagangan dari Jayapura yang datang ke Keerom,” tutup Marthen. (rhy/pel)