BERBAGI
SITU habis, Kantor JNE Padang Bulan Ditutup
Satuan Polisi Pamong Praja sedang memasang garis line

JAYAPURA – Satuan Polis Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura menutup Kantor JNE yang bergerak dalam bidang pengiriman barang. Kantor pengiriman barang tersebut terletak di Jalan Raya Sentani No 7 Padang Bulan, Kota Jayapura.

“Penutupan disebabkan Surat Izin Tempat Usaha(SITU) dari pihak Kantor JNE telah habis masa berlakunya dan terpaksa kita memasang satpol line terhadap kantor tersebut,”Ungkap Kasatpol PP Kota Jayapura, Kompol Muhsin Ningkeula, SH, Msi saat dikonfirmasi via telepon seluler,  Jumat, (11/01).

Muhsin menjelaskan bahwa petugas bergerak ke TKP sekitar pukul 10.00 WIT dan mendapatkan Surat Izin Tempat Usahanya tersebut telah mati. Akhirnya petugas menutup sementara kantor tersebut.

“Kita akan buka kembali setelah pihak dari JNE mengurus perpanjangan Surat Izin Tempat Usaha(SITU) di Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu(PTSP) Kota Jayapura,”katanya.

Lebih lanjut kata Muhsin, sesuai tugas pokok kita adalah mengawal Perda yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Jayapura dan itu akan kita terapkan kepada semua usaha yang ada disini.

“Hal ini sebagai pembelajaran bagi tempat usaha lain di Kota Jayapura, bahwa tempat usaha harus memperhatikan masa berlakunya SITU maupun surat-surat lain yang berkaitan dengan usaha itu sendiri,”tegasnya.(fid/pel)