BERBAGI
Pelayanan Kesehatan Prioritas Pemerintah Keerom
Bupati Kabupaten Keerom MUH Markum, SH.MH.MM

KEEROM – Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan, sesuia visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom Priode 2016- 2021 serta sesuai rencana pembangunan jangka menegah daerah (RPJMD), bidang pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.

“Kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Keerom yang telah dituangkan dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Keerom priode 2016- 2021, dimana pelayanan kesehatan sangat diutamakan agar masyarakat di Kabupaten Keerom dapat terlayani dengan baik,” ungkap Bupati MUH Markum kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Bupati MUH Markum menegaskan, seluruh petugas kesehatan, baik dokter, perawat, bidan maupun petugas kesehatan lainnya, baik yang bertugas di Rumah Sakit,  Puskesmas dan Pustu di Tahun 2019 ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang dating berobat.

“Semua petugas kesehatan wajib melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Mereka datang berobat layani masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab,” tegas Bupati MUH Markum.

Kata Bupati MUH Markum, jangan sampai ada masyarakat datang berobat tetapi petugas tidak kesehatan tidak langsung bergerak mengambil tindakan memeriksa pasien. Apalagi ketika pasien dating berobat, petugas kesehatanya tidak ada di tempat.

Oleh karena itu, dengan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, pastinya Pemerintah Kabupaten Keerom akan memperhatikan petugas kesehatan secara baik. Bahkan fasilitas rumah sakit akan dilengkapi secara bertahap, begitu juga bagi petugas kesehatan yang leyani di Puskemas dan Pustu.

“Kesehatan ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting, bagimana kita akan bekerja jika kesehatan terganggu, tetapi jika kita sehat tentunya seluruh aktifitas dapat dilaksanakan dengan baik,” tutup Bupati.(rhy/pel)