BERBAGI

KPU Papua Sosialisasi 5  Jenis  Kertas Suara untuk Dicoblos

 

KPU Papua Sosialisasi 5 Jenis Kertas Suara untuk Dicoblos
Thedorus Kossay

JAYAPURAKomis Pemilihan Umum (KPU) Provinsi  Papua  mulai menggelar sosialisasi  Pemilu 17 April 2019, khususnya 5 jenis  kertas surat suara untuk dicoblos masing-masing sekali, dengan warna kertas suara yang berbeda.

“Ini merupakan agenda nasional seluruh rakyat Indonesia, termasuk kami warga Papua. Jadi kalau sudah mempunyai hal pilih kami ajak untuk datang di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  pada Hari Rabu, 17 April 2019 menyalurkan suaranya pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan sekaligus bersamaan dengan Pemilu Presiden (Pilpres),” ajak Ketua KPU Provinsi Papua Thedorus Kossay, ketika dihubungi via telepon selulernya di Jakarta, Sabtu, (11/1).

Dikatakanya, di TPS kita akan diberikan 5 (lima) jenis kertas suara untuk dicoblos masing-masing sekali, dengan warna kertas suara yang berbeda, yaitu sebagai berikut.

Pertama,  Kertas Suara warna Abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden. Kedua, Kertas Suara warna Kuning untuk memilih DPR RI. Ketiga,  Kertas Suara warna Merah untuk memilih DPD RI.

Keempat, Kertas Suara warna Biru untuk memilih DPRD Provinsi, dan Kelima, Kertas Suara warna Hijau untuk memilih DPRD Kabupaten/Kota.

“Tolong kita sosialisasikan kepada seluruh keluarga kita, para tetangga, dan masyarakat lainnya, supaya jangan salah mencoblos pilihan dan mengurangi suara tidak sah,” tegas Kossay. (mdc/pel)