BERBAGI
Pospol di Pasar Youtefa harus Dibangun Kembali
Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo saat meninjau lokasi Pos Polisi yang telah dibongkar

JAYAPURA – Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo mengatakan Pos Polisi (Pospol) di tengah-tengah pasar Youtefa segera dibangun kembali dan jangan dialihkan ditempat lain.

“Pos Polisi penting untuk mengatasi kejadian terjadi tanpa diduga, karena di pasar semua suku pedangang yang berjualan di situ,” ungkap Abisai Rollo kepada wartawan baru-baru ini.

Abisai minta Kepala Pasar agar membangun kembali Pos Polisi sesuai permintaan dari pedagang pasar. “Apabila Kepala Pasar tidak membangun, maka saya yang akan mengambil alih untuk membangun Pos Polisi tersebut,” tekan Abisai Rollo.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan, pelanggaran yang di duga melakukan Oknun Kepala Pasar dengan membongkar Pos Polisi.

“Ini tidak boleh dibongkar dikarenakan Pos Polisi ini identik dengan pengamanan dan jika dibongkar, maka keamanan disana tidak terjamin,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Rustan Saru, pihaknya minta Kepala Pasar yang baru untuk membangun kembali jika tidak bisa ditempat semula bisa mencari tempat lain di area Pasar yang cocok.

“Memang  harus ada penempatkan personil keamanan baik dari kepolisian maupun Satpol PP Kota untuk membantu menjaga situasi kondisi jika ada keributan, atau pencurian di pasar tersebut,” jelasnya.(fid/pel)