BERBAGI
Tahap Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Capai 98 Persen
Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano,MM saat meninjau lokasi pembangunan terminal tipe A Entrop


JAYAPURA
– Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM memastikan pekerjaan pembangunan terminal tipe A Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura nantinya berfungsi sebagai terminal antar Negara dan antar Kabupaten sudah berjalan sesuai dengan jadwal.

“Berdasarkan tinjauan lapangan sudah mencapai 98 persen dan tinggal finishing saja,” jelas Benhur Tomi Mana saat ditemui disela-sela peninjauan lapangan di terminal Entrop, Selasa, (8/01/19).

Benhur menjelaskan, capaian 98 persen tersebut untuk tahap pertama dan untuk tahap kedua pada tahun ini juga akan dikerjakan bagian atapnya.

“Jika terminal ini selesai pembangunanya, maka saya yakin akan mengurangi kemacetan di Kota Jayapura, dimana saat ini banyak kendaraan yang parkir dibadan jalan maupun pinggir jalan umum,” katanya.

Lebih lanjut kata Mano, dengan terbangunnya terminal tipe A ini, maka semua kendaraan umum diarahkan keterminal yang representative ini dan akan membantu mengurangi penumpukan kendaraan umum pada jam-jam sibuk.

“Saya harapkan semua tahapan ini berjalan sesuai dengan jadwal sehingga terminal bisa difungsikan sebagai tempat persinggahan dari angkutan umum,” harapnya.(fid/pel)