BERBAGI
Pekerjaan Jalan Pendekat Rampung
Wali Kota bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp

JAYAPURA – Progress pekerjaan jembatan Hamadi-Holtekamp, Song Leadership Manager, Sunardi, mengatakan, pekerjaan didanai APBD sudah mencapai 100 persen. Sedangkan khusus untuk APBN selesai kontrak di bulan Agustus mendatang.

“Sekarang kita masih bekerja dan diharapkan awal Februari sudah bisa difungsikan, karena menurut informasi RI 1 akan berkunjung kesini (Jayapura),” kata Sunardi saat ditemui disela-sela kunjungan Wali Kota Jayapura dilokasi proyek pembangunan jembatan Hamadi-Holtekamp. Selasa, (8/01/19).

Sunardi menjelaskan, terkait rencana kunjungan RI 1, maka pihaknya akan mempercepat pekerjaan agar bisa dilewati pada awal bulan Februari ini. “Selain itu untuk pekerjaan jalan pendekatnya sudah selesai dikerjakan,” katanya.

Sedangkan untuk pemasangan reling lampu disini (Kota Jayapura) tidak ada sehingga dipesan dari luar Papua sehingga harapkan akhir Januari reling lampu sudah dan siap di pasang.

“Intinya jalan pendekat yang dibiayai oleh APBD sudah 100 persen sedangkan jembatan utama yang dibiayai oleh APBN sudah 60 persen,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, tanggungjawab kita sebesar 35 M untuk jalan pendekat di Hamadi dan pekerjaanya sudah mencapai 97 persen.

“Dari pantauan saya sudah berjalan dengan baik, namun karena curah hujan tinggi dan hak ulayat yang membuat pekerjaan tersendat. Pada dasarnya semua bisa diatasi dan saya harapkan selesai tepat waktu,” katanya.(fid/pel)