BERBAGI

SERUI-Setelah masa libur bersama para ASN maka memasuki aktifitas seperti biasa diawali dengan melakukan apel bersama di halaman kantor Bupati Yapen, Senin (7/1). Dalam amanat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tessar, terungkap kehadiran para pegawai yang mencapai hampir 80 persen pada hari pertama kerja di awal tahun 2019 ini.

“Terima kasih kepada para ASN serta pejabat lainnya yang telah mendukukung kami (bupati dan wakil bupati) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama sepanjang tahun 2018,”ujar Bupati Yapen dalam amanatnya.

Untuk itu ia sangat mengharapkan apa yang selama ini telah dikerjakan agar terus ditingkatkan terutama dalam melakukan pelayanan masyarakat. Bupati menggungkapkan banyak hal yang telah dikerjakan dan ada yang belum di kerjakan. Dengan itu Bupati mengajak agar terus bersama-sama bergandengan tangan dalam tugas masing-masing sebagai abdi negara dan juga pelayan masyarakat.

Ditemui usai pelaksanaan apel pagi, Bupati Tonny Tesar menjelaskan dari hasil absen dan laporan kehadiran para pegawai dalam apel tersebut dihadiri delapan ratus orang lebih dari total pegawai kurang lebih seribu lima ratus pegawai.

“Kehadiran para pegawai saat ini sudah di atas 80 persen dan ini menunjukan awal yang baik dalam pencapaian dari para pegawai,” tegas Bupati kepada WONE.

Diakui bahwa setiap awal tahun masuk kantor tentunya masih ada beberapa pegawai yang tidak masuk kantor dengan beberapa halangan, namun di awal tahun 2019 ini tingkat kehadiran mereka (ASN) sangat meningkat.(her/jog)