BERBAGI
HMI Minta Pemuda Ikut Mengawal Pesta Demokrasi.
Ketua KPU Papua Theodorus Kossay dan Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Hariyanto Rumagia serta Anggota berpose bersama, usai audens dalam rangka menyongsong pesta demokrasi tahun 2019 di Kantor KPU Papua, Dok II, Jayapura, Kamis (3/1).

JAYAPURA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jayapura minta Pemuda ikut terlibat mengawal dan memberikan pemahaman Politik yang baik kapada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua HMI Cabang Kota Jayapura, Hariyanto Rumagia saat pertemuan bersama Ketua KPU Provinsi Papua Papua Theodorus Kossay  ketika  membahas beberapa agenda   persiapan pesta demokrasi, khususnya Pileg dan Pilpres  Tahun 2019 di  Kantor KPU Provinsi Papua, Dok II, Jayapura, belum lama ini.

Rumagia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi fokus diskusi bersama Ketua KPU adalah bagaimana kesuksesan Pemilu dapat diaktualisasikan, serta penguatan internal KPU untuk menuju pesta demokrasi ini.

Ia juga menyampaikan bahwa, ada langkah-langkah ilmiah yang nantinya dilakukan oleh HMI Cabang Jayapura untuk Pemilu yang damai, profesional dan bermartabat di Tanah Papua.

“Harapan kedepan mitra gagasan HMI dan KPU dapat terjalin sehat untuk menuju pada kesuksesan pesta demokrasi yang berintegritas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Papua Theodorus Kossay mengatakan,  Pileg dan Pilpres   Tahun 2019  adalah tanggungjawab bersama terutama teman-teman Pemuda untuk terlibat dalam mengawal, sekaligus memberikan pemahaman Politik yang baik bagi masyarakat.

“Saat ini kami terus bekerja dan fokus menghadapi Pemilu sambil menata serta memperbaiki internal untuk menuju pada Pemilu yang profesional,” kata Kossay. (mdc/pel)