BERBAGI
DOK HUMAS POLRESTA FOR WONE  Kondisi rumah milik Alex Langowoyo yang terbakar, Selasa (8/1).
DOK HUMAS POLRESTA FOR WONE
Kondisi rumah milik Alex Langowoyo yang terbakar, Selasa (8/1).

JAYAPURA–Sebuah rumah warga milik Alex Langowoyo (59) yang terletak di Gang Dihe 1, RT 04 RW VII, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, ludes dilahap api, Selasa (8/1) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polresta, Iptu. Jahja Rumra, Selasa (8/1), mengatakan, kebakaran itu diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik (korsleting,red).

“Sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini,” kata Jahja Rumra.

Jahja menyebutkan, empat unit mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang melahap bangunan. “Warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, agar api tidak merambat ke rumah warga lainnya. Api berhasil padam sekitar 45 menit kemudian, dengan bantuan mobil pemadam kebakaran,” terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi Wily Waromi (13), jelas Jahja, api kali pertama muncul pada bagian belakang kamar sebelah kanan. “Saksi ini ada dalam rumah saat kejadian dan melihat api berasal dari bagian belakang kamar. Seketika itu saksi berteriak kebakaran hingga mengundang perhatian warga sekitar,” katanya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara ini menambahkan, pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut untuk memastikan sumber api penyebab kebakaran. Sementara kerugiaan materil yang timbul akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta.  “Ada dua saksi yang akan diambil keterangannya,” tutur Jahja.(ful)